160 Pejabat Gunungkidul Tempati Jabatan Baru

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, kabarhandayani.– Di akhir masa jabatan Bupati Gunungkidul yang tinggal satu tahun, pejabat struktural di lingkungan Pemkab Gunungkidul resmi dirombak. Mulai besok pagi pejabat yang dilantik di Bangsal Sewoko Projo, Wonosari, Jumat (4/7/2014) siap menempati jabatan baru.

Pelantikan Pejabat Struktural Eselon II, III, IV dan V di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Gunungkidul berjumlah 160 orang dengan rincian 12 orang eselon II, 27 orang eselon III, 94 Eselon IV dan 17 orang Eselon V. Pelantikan tersebut dipimin langsung oleh Bupati Gunungkidul Hj, Badingah S.Sos.

Pergeseran jabatan pada eselon 2 sebagai berikut, Kepala Dinas Kesehatan Drg. Widodo digantikan oleh Agus Prihastoro yang sebelumnya menjabat sebagai Kelapa Inspektorat Daerah. Drg. Widodo kini menjabat sebagai staf ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia.

Drs. Sujarwo M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan kini menjadi Kelapa Inspektorat Daerah. Dinas Pariwisata kini diduduki pejabat baru Saryanto, S.T yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan.

Untuk jabatan camat beberapa dilakukan pergantian meliputi Camat Purwosari dijabat oleh Sukis Heriyanto sebelumnya Sekcam Playen. Sukis menggantikan Hery Sukaswadi yang saat ini menjadi Kabag Hukum Setda Gunungkidul. Sukamto, SIP dari Sekcam Paliyan kini sebagai Camat Tepus. Sedangkan Camat Tepus lama, Suyatna, SIP bergeser menjadi Camat Playen menggantikan Miksan, S.H, yang kini duduk sebagai Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD). 

Untuk Camat Ngawen dari Edy Basuki diganti Drs. Barji yang semula menjabat Kabid Pemberdayaan Masyarakat BPMPKB. Sedang Edy Basuki menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD). 

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) yang sebelumnya kosong kini diisi oleh Drs. Sigit Purwanto, Ia naik jabatan yang sebelumnya sebagai Sekretaris BKD. Ir Anik Indarwati yang sebelumnya Asisten II Bidang perekonomian dan pembangunan kini bergeser manjadi Asek III Bidang Administrasi Umum.

Supriyadi Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (DTPH) kini menjabat  sebagai Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan. Sementara  Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura saat ini dijabat oleh Ir. Azman Latif. Posisi Ir. Azam ditempati oleh I Ketut Santosa, S.E, M.Si.

Dra. Siwi Iriyani yang semula menjabat sebagai Kepala Dinas Perindagkop ESDM digantikan Hidayat yang dulu menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Politik. Dra. Siwi Iriyani kini menduduki jabatan baru Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan. Sedangkan Ir. Khairudin dari kursi lama sebagai Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda kini duduk sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan

Dalam sambutanya Bupati mengajak semua pejabat untuk tanggung jawab, meningkatkan tata pemerintahan yang baik dan bebas korupsi. Proses reformasi birokrasi akan berjalan dengan penempatan pimpinan yang tepat. Pengisian jabatan senantiasa mengedepankan kompetensi.

“”Pejabat yang baru diharapkan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Untuk meningkatkan pelayanan masyarakat dan pemerintahan yang baik,” kata Hj Badingah S.Sos dalam sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut badingah juga menghimbau kepada seluruh hadirin untuk tidak menanggapi isu yang beredar tentang adanya jual beli jabatan di lingkungan Pemerintahan Gunungkidul. (Juju/Hfs)

Komentar

Komentar