15 Pegawai Balai Pendidikan Menengah Gunungkidul Positif Covid-19

oleh -
covid-19
ilustrasi.

WONOSARI, (KH),– Angka pasien Covid-19 di Gunungkidul semakin bertambah, angka ini naik signifikan setelah dilaporkan ada beberapa klaster baru dalam dua hari terakhir, Jumat (25/12) dan Sabtu (26/12).

Jumat (25/12) dilaporkan penambahan pasien mencapai 40 orang. klaster dari Pondok Pesantren Darul Qur’an menyumbang angka terbanyak. Secara keseluruhan di laporkan ada 31 santri yang positif terpapar Covid 19.¬† Berikutnya, Sabtu (26/12/2020) pasien positif Covid19 di wilayah Gunungkidul yang terkonfirmasi positif bertambah 1 orang.

Munculnya klaster baru setelah klaster Pondok Pesantren Darul Qur’an adalah kalster perkantoran. Selain klaster Pondok Pesantren, Klaster tersebut adalah klaster Sat Pol PP, di mana ada 10 anggotanya yang terpapar termasuk diantaranya Plt Kasat Pol PP Gunungkidul, Agus Priyanto.

Selain Klaster Sat Pol PP, muncul klaster penyebaran Covid19 terbaru di Gunungkidul. Klaster tersebut adalah klaster dari pegawai Balai Pendidikan Menengah (Dikmen) Gunungkidul

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty, ketika dikonfirmasi ke nomor pribadinya, Sabtu (26/12/2020) membenarkan adanya klaster baru tersebut. Dewi menyebut bahwa ada 15 orang yang positif terpapar Covid-19 dari klaster Balai Dikmen.

“Benar, ada 15 orang yang positif terpapar Covid19 ,” ujar Dewi.

Berbagai  upaya telah dilakukan semua pihak untuk meminimalisir penyebaran Covid19 ini. Tracing terus dilakukan untuk menelusuri siapa saja yang kontak erat dengan pasien positif Covid19.

“Mereka langsung diminta turut rapid test dan jika reaktif maka dilanjutkan akan uji swab. Merekapun diwajibkan melakukan karantina baik mandiri ataupun di rumah sakit,” ujar Dewi. [Edi Padmo]

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar