15 Anggota Polres Gunungkidul Terjaring Operasi Gaktiplin

oleh -
Operasi Gaktiplin Polres Gunungkidul. Foto: Atmaja.
iklan dispar
Operasi Gaktiplin Polres Gunungkidul. Foto: Atmaja.
Operasi Gaktiplin Polres Gunungkidul. Foto: Atmaja.

WONOSARI,(KH) — Dalam rangka penegakan kedisiplinan dalam pelaksanaan kegiatan Operasi Simpatik Progo 2015, Polres Gunungkidul mengadakan operasi Gaktiplin kepada seluruh jajaran personil Polres Gunungkidul. Dalam operasi tersebut, sebanayak 15 anggota polisi Polres Gunungkidul terjaring operasi Gaktiplin, Kamis (02/04/2015).

Operasi Gaktiplin dipimpin oleh Kasi Propam Ipda Kusnan Priyono dengan dibantu oleh 15 personil Polres Gunungkidul. Tujuannya, sebelum kegiatan Operasi Simpatik Progo 2015, seluruh anggota polisi juga harus memperhatikan kelengkapan kendaraan masing-masing.

“Terdapat 15 pelanggaran yang ditemui saat operasi berlangsung, di antaranya 3 pelanggaran sabuk pengaman, 10 pelanggaran kelengkapan sepion pada sepeda motor. Kemudian pajak kendaraan yang terlambat dan anggota yang tidak membawa kelengkapan Kartu Tanda Anggota,” katanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, sanksi tetap diberikan bagi personil yang terjaring pada operasi tersebut. Dari 15 personil yang terjaring operasi tersebut akan diserahkan kepada kepala satuan masing-masing dan akan diberikan sanksi sesuai dengan pelanggaran yang dilakukan.

“Tujuan utama Operasi Simpatik Progo 2015 adalah meningkatkan kesadaran semua lapisan masyarakat dalam disiplin lalu lintas,” tandasnya. (Atmaja).

Komentar

Komentar