Ultah ke-58 Bakti BCA Adakan Pengobatan Gratis untuk Warga Bejiharjo

oleh -
iklan dispar
Pengobatan gratis
pengobatan gratis, Foto : Ragil Aditya Wirawisata

KARANGMOJO, (KH) — Dalam Rangka Hari Ulang Tahun ke-58 PT. Bank Central Asia Tbk. bekerja sama dengan Wirawisata Goa Pindul Gelaran II Bejiharjo mengadakan Pengobatan Gratis untuk Warga Bejiharjo pada Kamis (19/3) di Pendopo Wirawisata.

Acara  yang diikuti lebih dari 200 peserta yang terdiri dari 105 lansia, 70 anak Paud dari SPS Sarwo Agung dan sisanya dari karyawan wirawisata memenuhi pendopo tersebut. Sebelumnya peserta menerima sosialisasi mengenai kesehatan masyarakat yang kemudian dilanjutkan dengan pengobatan gratis.

Yudan Hermawan selaku penanggung jawab acara mengungkapkan, kegiatan tersebut  sebagai pendekatan Wirawisata dengan lingkungan, yang pada kesempatan tersebut mengadakan pengobatan gratis, dengan sasaran anak – anak kecil seperti TK dan SD dan juga orang tua.

Dalam pengobatan gratis tersebut Wirawisata menggandeng organisasi Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) dari Godean Yogyakarta dengan 7 orang tim medis yang terdiri dari 3 dokter, 2 perawat dan 2 apoteker.

Dengan adanya kegiatan tersebut BSMI memberikan apresiasi yang positif terhadap penyelenggara kegiatan. “Program seperti ini patut untuk diapresiasi dan ke depannya bisa diberlakukan secara kontinyu,” ungkap Panji salah satu dokter kepada KH.

Selain itu panitia juga memberikan bingkisan souvenir dan sebuah hasta karya kerajinan dari akar wangi kepada pasien yang telah berobat.

Sajian Seni Karawitan Sarwo Laras dan Reog Sarwo Budoyo dari Padukuhan Karangmojo menjadi penghibur dalam acara tersebut. (Hari)

Komentar

Komentar