Tumpukan 2000 SIM Belum Diambil, Polres Tetapkan Jadwal Pengambilan

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, kabarhandayani.– Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resort Gunungkidul masih memiliki pekerjaan rumah mendistribusikan 2000 Surat Izin Mengemudi (SIM) yang masih tersimpan di Mapolres karena belum diambil oleh pemiliknya.
Kasatlantas Polres Gunungkidul AKP Faizal Pratama mengatakan, distribusi SIM akan dilaksanakan di seluruh kecamatan yang akan dibantu oleh masing-masing Polsek. Pihaknya akan menerjunkan personil yang siap mengantarkan SIM ke masing-masing tempat pengambilan SIM yang telah ditunjuk.
“Distribusi melibatkan masing-masing Polsek di beberapa kecamatan untuk memperudah distribusi SIM yang belum diambil,” kata Faizal, Jumat (19/9/2014).
Untuk mempermudah pengambilan, Mapolres Gunungkidul membuat jadwal sebagai berikut, wilayah Rongkop, Girisubo dapat diambil di Polsek Rongkop pada (17/9), Karangmojo, Ponjong, Semanu dapat dimabil di Polsek Karangmojo (18/9), Paliyan, Saptosari dapat diamabil di Polsek Paliyan (19/9), Wilayah Wonosari dapat diambil di Lapangan Pemda Gunungkidul dilayani dua hari (21-22/9)
Sedangkan untuk wilayah Panggang, Purwosari dapat diambil di Polsek Panggang pada (22/9), Wilayah Patuk, Nglipar, Gedangsari dapat diambil di Pos Polisi Sambi Pitu Patuk pada (23/9), untuk wilayah Tanjungsari, Tepus dapat pengambilan dilayani di Polsek Tanjungsari pada (24/9), dan untuk wilayah Semin, Ngawen pengambilan dilayani di Polsek Semin pada (25/9).
Sementara itu, Baur SIM Satlantas Polres Gunungkidul Aiptu Slamet Riyanto mengatakan, pengambilan SIM dilakukan dengan menunjukan identitas dan foto copy resi yang diterima saat pembuatan SIM. Pengambilan dapat diwakilkan dengan membawa data diri yang sesuai dengan SIM yang dibuat.
“Untuk pengambilan di setiap kecamatan tolong lihat jadwal, di luar jadwal yang tertera tidak kita layani.  Untuk masyarakat yang sudah keluar kota bisa mewakilkan anggota keluarganya yang berada disini,” ungkap Slamet.
Slamet menambahkan, pengambilan SIM dilayani mulai pukul 14.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. (Juju/Jjw).

Komentar

Komentar