Toko Emas Diserbu Warga

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, kabarhandayani.– Penjualan perhiasan emas jelang lebaran meningkat. Peningkatan itu bahkan mencapai lebih dari 50% dibandingkan hari biasa. Salah satu pegawai toko emas Semar Wonosari, Gunungkidul mengatakan, peningkatan permintaan perhiasan emas sudah terjadi sejak sepekan lalu.
Pemilik toko emas Semar Sony menyebutkan, tokonya mengalami kenaikan permintaan perhiasan emas hingga 50%. Tidak hanya penjualan, pembelian tahun ini juga mengalami kenaikan antara 40%-50% dibandingkan dengan bulan biasanya sebelum Ramadhan.
“Untuk lebaran tahun ini cukup menggembirakan, jika dibandingkan antara yang jual dan beli 50 banding 50,” ujar Sony.
Peningkatan permintaan perhiasan emas ini, kata Sony diprediksi akan berlangsung hingga H-1 lebaran. Untuk perhiasan emas kadar 45% di tokonya dibanderol harga Rp 265.000,00/gram. Sedangkan kualitas di bawahnya dibandrol Rp 245.000,00/gram.
Meskipun demikian, Sony enggan merinci besaran jumlah emas yang berhasil dijual selama bulan Ramadhan ini. Menurutnya hal ini untuk alasan keamanan. “Untuk jumlahnya rahasia, hanya milik toko kami. Yang pasti penjualannya melonjak,” ujarnya sumringah.
Ia menambahkan, segala jenis perhiasan seperti gelang, cincin, anting maupun kalung semuanya laris. Pelanggan emas yang datang di tokonya berasal dari seluruh wilayah di Gunungkidul. (Juju/Hfs)

Komentar

Komentar