Tim Sepakbola UPT TK/SD Menjadi Juara Pertama Pada O2SN 2015

oleh -
Pertandingan sepak bola. Foto : Atmaja
iklan dispar
Pertandingan sepak bola. Foto : Atmaja
Pertandingan sepak bola O2SN. Foto : Atmaja

WONOSARI, (KH) — Setelah berhasil mengalahkan tim sepakbola UPT TK/SD Kecamatan Saptosari, tim sepakbola UPT TK/SD Kecamatan Semanu berhasil menyabet juara 1 dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di Stadion Jeruksari, Wonosari, Rabu (15/04/2015).

“O2SN cabang sepabola telah dilaksanakan selama dua hari. Hasilnya tim dari UPT TK/SD Kecamatan Semanu meraih juara 1 dan juara kedua diraih oleh UPT TK/SD Kecamatan Saptosari,” kata Bambang salah satu panitia penyelenggara O2SN.

Ia menambahkan, pertandingan sepakbola O2SN diikuti oleh 18 tim perwakilan masing-masing kecamatan. Awalnya dilakukan penyisihan hingga babak final dan diperoleh hasil kejuaraan.

Penampilan secara keseluruhan cukup baik, dalam arti banyak atlet berbakat yang muncul mulai sekolah dasar. “Memang ajang ini untuk menyeleksi atlet yang akan maju ke tingkat DIY. O2SN juga sekaligus untuk pembinaan para atlet,” imbuhnya.

Dengan hasil perlombaan tersebut, lanjutnya, Tim Kecamatan Semanu akan mewakili Gunungkidul dalam maju O2SN tingkat DIY. Atlet muda berbakat di Gunungkidul sebenarnya cukup banyak. Sehingga melalui O2SN juga untuk melihat perkembangan potensi atlet berbakat sejak masih usia dini. (Atmaja)

Komentar

Komentar