Tim Porda Gunungkidul Siap Bertanding

oleh -
iklan dispar
jarot koni
Pertemuan dipimpin langsung ketua KONI Gunungkidul Drs. Jarot Budi Santoso. Foto : Sarwo

WONOSARI, (KH) — Pengurus KONI Gunungkidul Jumat (06/02/2015) mengundang Pengurus Kabupaten (Pengkab) Cabang Olah Raga dalam acara persiapan Porda DIY yang akan diadakan di Kulonprogo Oktober 2015. Pertemuan dipimpin langsung ketua KONI Gunungkidul Drs. Jarot Budi Santoso.

Ditegaskan kepada semua Pengkab untuk memilih atlitnya yang benar-benar baik; jangan mengajukan atlit yang mudah dikalahkan lawan. Dengan demikian dapat diharapkan membawa Tim Porda Gunungkidul meningkatkan prestasinya dan dapat meraih medali kemanangan. Jarot juga mengharapkan atlit yang berprestasi, diutamakan untuk membela Gunungkidul terhindar dari juru kunci.

Hadir dalam acara tersebut Agus Mantoro Kaseksi Pemuda Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Gunungkidul, yang telah berjuang untuk mendapatkan dana untuk KONI. Dalam pengajuan, tidak tanggung-tanggung diajukan permohonan Rp 5 miliar. Dana yang disetujui hanya Rp 2,5 miliar.Untuk Porda Rp 1,8 miliar dan Rp 700 juta untuk kegiatan KONI lainnya.

Dalam persiapan Porda diakui ada beberapa cabor yang sigap siap tanding, tetapi juga ada cabor yang sedang tidur. Dengan dikumpulkannya para Pengkab  diharapkan cabor-cabor aktif berlatih tanpa menunggu undangan KONI.

Sementara, Supardi SPd Ketua Kordinator Tim Porda Gunungkidul menjelaskan, untuk persiapan tim sudah disiapkan dengan matang. Telah dipersiapkan dana untuk Trainning Centre ( TC ) yang dibagi 3 kelompok; kelompok olahraga unggulan ada 17 Cabor yang ditarget 39 kali latihan; olahraga potensial 9 Cabor mendapat jatah 29 kali latihan; dan olahraga Reguler 4 Cabor mendapat jatah 20 kali latihan. Untuk pengawasan latihan telah disusun petugas pengawas yang akan mengunjungi dan melihat latihan atlit tim Porda Gunungkidul. (Sarwo/Tty)

Komentar

Komentar