Persiapan Porda : KONI Gunungkidul Fokus Pemusatan Pelatihan Atlet

oleh -
iklan dispar
koni gk
Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Gunungkidul. Foto : Atmaja

WONOSARI, (KH) — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gunungkidul melakukan persiapan menghadapi Pekan Olahraga Daerah (Porda). Persiapan dimulai dengan melakukan sosialisasi pemusatan latihan atlit daerah yang akan mengikuti Porda. Jumat (06/02/2015).

Wakil Ketua KONI Gunungkidul, Supardi S.Pd mengatakan, Porda akan berlangsung pada Bulan Oktober 2015. Pemusatan latihan atlit harus diperhatikan guna mendapatkan prestasi yang lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Penyaringan atlet masih dilakukan melalui berbagai pengamatan; mulai dari Porkab hingga kompetisi yang ada di Gunungkidul. Gunungkidul akan mengirimkan 17 cabang olahraga (cabor),  9 cabor olahraga potensial dan 4 cabor olahraga reguler. Semua cabor akan melakukan pemusatan latihan di Wonosari,” katanya.

Ia menambahkan, pihaknya akan memaksimalkan waktu yang ada agar atlit benar-benar siap untuk bersaing. Adapun anggaran untuk pemusatan pelatihan dan pengiriman atlet sebesar Rp 1,8 milyar.

“Target Porda 2015, minimal atlet Gunungkidul dapat menyabet 15 medali emas seperti Porda Tahun 2014 lalu,” imbuh Supardi.

Sementara itu, Kasi Pemuda Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Agus Mantara mengatakan, pihaknya mendukung adanya  konsolidasi tersebut, dan berharap kepada atlet Gunungkidul segera bergegas untuk pemusatan latihan. Semua yang sudah menjadi pembahasan pada hari ini agar segera dapat direalisasikan. Ia berharap agar persiapan dilakukan secara maksimal, meski masih ada lenggang waktu beberapa bulan.

“Kami optimis pada Porda 2015 di Kulonprogo kali ini atlet Gunungkidul bisa berprestrasi lebih baik. Dukungan dari semua pihak juga diharapkan agar apa yang menjadi keinginan bersama dapat tercapai,” tandas Agus. (Atmaja/Tty)

Komentar

Komentar