Tanggul Sungai Longsor, Rumah Warga Wonosari Ini Terancam

oleh -
Talud sungai longsor mengancam rumah warga. foto: istimewa.
iklan dispar
Talud sungai longsor mengancam rumah warga. foto: istimewa.

WONOSARI, (KH),– Hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi Sabtu, (17/3/2018) sore kemarin mengakibatkan volume air sungai yang melintas di wilayah Wonosari, Kabupaten Gunungkidul mengalami kenaikan.

Naiknya volume air sungai yang melintas di Padukuhan Trimulyo I, Desa Kepek membuat talud jebol dan longsor. Akibatnya bangunan rumah yang berada dekat dengan talud longsor tersebut terancam.

Kepala Desa Kepek, Bambang Setiawan mengungkapkan, kondisi panjang longsor pada hari ini lebih lebar dibanding longsor pertama kali sore kemarin.

Dirinya khawatir, sebab rumah milik Wardoyo, warga setempat terancam keamanannya. Menurutnya panjang talud sungai yang longsor saat diamati hari ini mencapai 10-an meter.

“Tinggi talud yang longsor mencapai 5 meter. Kondisi pondasi rumah warga posisi menggantung,” terangnya, Minggu, (18/3).

Menyusul adanya musibah tersebut, untuk mengantisipasi kemungkinan buruk yang terjadi sejumlah tokoh warga di sekitar talud longsor bersama kepala padukuhan setempat melakukan koordinasi. (Kandar)

Komentar

Komentar