Tabloid Tanpa Nama Salah Satu Capres Beredar

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, kabarhandayani.– Sebuah tabloid yang berisi tentang catatan singkat sejarah hidup Joko Widodo (Jokowi) dan artikel berbagai dukungan dari banyak pihak untuk pen-Capresan Jokowi kini mulai marak beredar di Kabupaten Gunungkidul.

Tabloid setebal 16 halaman ini tanpa mencantumkan nama tabloid atau pun alamat redaksi. Wahyuni, seorang warga Kecamatan Wonosari menuturkan menerima tabloid itu dari salah satu toko di deretan toko pasar Argosari, Wonosari, Sabtu (5/7/2014). Ia terima tabloid dengan cuma-cuma, bahkan diijinkan membawa lebih dari satu eksemplar.

“Tadi saya membawa 5 buah tabloid. Saya belum baca semua, isinya tadi yang saya baca sekitar cerita Jokowi sewaktu jadi walikota atau pun cerita hidup secara umum tentang dia. Tak ada artikel yang menjelekkan seseorang dalam tabloid itu,” Jelas Sri, Sabtu (5/7/2014) sambil menunjukkan tabloid yang ia terima.

Pada halaman pertama, tabloid itu hanya berisi gambar Jokowi yang sedang dikerumuni masa sambil mengacungkan dua jarinya. Selain itu pada halaman itu juga terdapat tulisan “Tabloid” dengan edisi 2/6/2014 beserta lambang acungan tangan 2 jari berwarna merah.

Bila dibaca lebih lebih banyak lembar demi lembar, akan ditemukan berbagai artikel tentang Jokowi diantaranya penghargaan keberhasilan sewaktu jadi wali kota Solo dan Gubernur Jakarta, visi dan misi Capres Jokowi, serta dukungan dari tokoh-tokoh agama, purnawirawan, pedagang dan artis.

Dalam suatu lembar lainnya ada artikel yang berisi bantahan-bantahan Jokowi tentang isu negatif yang selama ini menerpanya seperti isu RAS, PKI, penghapusan kolom agama pada KTP, serta tanggapannya mengenai tabloid obor rakyat. Selain itu, sebuah artikel yang ditulis oleh jokowi sendiri berjudul “Revolusi Mental” juga terpampang 1 halaman penuh di halaman 7.

Pada halaman terakhir tabloid tanpa nama ini terdapat gambar dan dukungan artis Cinta Laura dan group band Slank terhadap Jokowi Selain itu juga terpampang Rektor Universitas Paramadina, Anis Baswedan beserta artikel dukungannya terhadap Jokowi. (Maryanto/Hfs)

Komentar

Komentar