Syawalan Ikaragil, Pererat Persaudaraan Demi Kemaslahatan Bumi Handayani

oleh -
Syawalan sekaligus Kopdar Akbar Ikaragil di Gedung Serba Guna Siyono, Playen. KH/ Kandar.
iklan dispar
Syawalan sekaligus Kopdar Akbar Ikaragil di Gedung serba guna Siyono, Playen. KH/ Kandar.
Syawalan sekaligus Kopdar Akbar Ikaragil di Gedung Serba Guna Siyono, Playen. KH/ Kandar.

PLAYEN, (KH)— Ribuan anggota Ikatan Anak Rantau Gunungkidul (Ikaragil) mengadakan Syawalan sekaligus Kopdar akbar di Gedung Serbaguna Siyono, Playen, Sabtu, (9/7/2016).

Kegiatan dengan tema “Rayakan Kemenangan, Pererat Persaudaraan, Perbanyak Amal, Demi Kemaslahatan Umat, Dan Bumi Handayani” ini diikuti para perantau yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

“Ada sekitar 32 perwakilan Koordinator Wilayah (Korwil) yang hadir pada kesempatan hari ini, kira-kira seribu anggota,” ujar Bardika Labib, Ketua panitia pelaksanaan Syawalan dan Kopdar, Sabtu, (9/7/2016).

Ia menuturkan, program berbagi oleh paguyuban yang memiliki member fans page facebook lebih dari 22. 000 ini terus digalakkan. Dalam waktu dekat ini telah tersalur 250 santunan kepada keluarga kurang mampu di Gunungkidul.

“Untuk program bedah rumah, pelaksanaannya mundur dari waktu yang dijadwalkan, bulan puasa banyak kesibukan, nanti segera kita realisasikan,” terang Ketua II Korwil Yogya ini.

Ia menambahkan, dalam pelaksanaan Syawalan turut mengundang paguyuban atau komunitas lain seperti Ikatan Keluarga Gunungkidul (IKG), IMG serta yang lainnya.

“Kopdar dan Syawalan Lebaran kali ini diharapkan semakin mempererat sialturahmi antar anggota dan simpatisan Ikaragil. Semangat persaudaraan sesama perantau asal Gunungkidul terjalin semakin kuat,” harap dia. (Kandar)

Komentar

Komentar