Suharno Resmi Diberhentikan, Demas Kursiswanto Jabat Ketua DPRD

oleh -
Pengucapan Sumpah Janji Ketua DPRD masa bakti 2014-2019, Demas Kursuswanto AMd. foto; istimewa.
iklan dispar
Pengucapan Sumpah Janji Ketua DPRD masa bakti 2014-2019, Demas Kursuswanto AMd. foto; istimewa.

WONOSARI, (KH),– Suharno resmi diberhentikan sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunungkidul dari fraksi PDIP sekaligus ketua DPRD masa jabatan 2014-2019.

Posisinya sebagai anggota DPRD digantikan Bernandus Dwi Winasto. Sementara jabatannya sebagai Ketua DPRD Kabupaten Gunungkidul digantikan politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Demas Kursiswanto.

Rapat Paripurna Istimewa Peresmian Pemberhentian Dan Pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW) ketua DPRD Kabupaten Gunungkidul, sekaligus Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD dilangsungkan di gedung dewan, Senin, (3/9/2018).

Dilaksanakannya kedua Peresmian Pemberhentian dan PAW tersebut menyusul adanya permohonan Dewan Pimpinan Daerah (DPP) PDIP tanggal 12 Juli 2018 tentang pemberhentian dan usulan pengangkatan ketua DPRD dan PAW anggota DPRD pasca kepindahan Suharno ke Partai Nasdem.

Dalam kesempatan tersebut, Demas Kursiswanto mengucapkan terimakasih kepada Suharno yang telah menjabat Ketua DPRD Gunungkidul dengan baik. Pihaknya segera akan melaksanakan perannya sebagai ketua DPRD dengan menyelesaikan beberapa agenda kerja.

“Segera akan menyelesaikan APBD Perubahan Gunungkidul tahun 2018,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Gunungkidul, Badingah, S.Sos, mengatakan prose PAW ketua DPRD dan anggota DPRD dilakukan agar kinerja dan kerjasama dengan Pemkab Gunungkidul dalam fungsi pengawasan dan legislasi dapat berjalan dalam rangka pembangunan kabupaten Gunungkidul.

“Saya mohon agar ketua DPRD dan anggota DPRD segera memahami tugas dan fungsinya masing-masing. Kerjasa sama yang selama ini terjalin baik antara legeslatif , eksekutif dan Forkompinda di Kabupaten Gunungkidul ini bisa kita tingkatkan,” harap Badingah. (Kandar)

Komentar

Komentar