SMAN 2 Wonosari Raih Juara 1 FPOG Cup

oleh -
iklan hut ri multazam
WONOSARI, Kabarhandayani.– Forum Pelaku Olahraga Gunungkidul menggelar finalFPOG Cup dengan cabang olahraga Basket di Gedung Olahraga (GOR) Siyono pada Minggu (18/5/2014).
 
Aris Budiyono selaku Ketua Panitia FPOG Cup memaparkan, kegiatan yang diikuti oleh 10 tim putra dan 7 tim putri dari seluruh SMA dan SMK se-Gunungkidul ini bertujuan untuk memfasilitasi para anak-anak yang berbakat dalam olahraga basket serta meningkatkan keahlian anak-anak dalam pertandingan basket melalui FPOG Cup ini.
 
Aris mengungkapkan, pelaksanaan FPOG Cup ini dilaksanakan sejak tanggal 12 hingga 17 Mei 2014 untuk babak penyisihan, dan tersisa SMAN 2 Playen dengan SMAN 2 Wonosari untuk grup putra dan putri yang maju menuju babak final. Juara 1 hingga 4 akan memperoleh piala serta untuk juara 1 masing-masing memperoleh uang pembinaan sebesar Rp 500.000,00.
 
Aris mengungkapkan, pada babak final SMAN 2 Wonosari meraih juara 1 dalam kategori putra dan putri. Sedangkan, juara 2 putra diraih oleh SMAN 2 Playen dan juara 3 putra oleh SMAN 1 Wonosari, sedangkan untuk juara 2 putri diraih oleh SMAN 2 Playen dan juara 3 putri diraih oleh SMAN 1 Semanu.
 
Selain memberikan penghargaan kepada para pemenang juara 1 hingga 4, panitia juga memberikan penghargaan untuk supporter terbaik yakni SMAN 1 Wonosari. “Dengan tagline Raise Your Spirits semoga basket di Gunungkidul bisa semakin maju, semoga kegiatan semacam ini sebagai evaluasi klub atau sekolah dari latihan yang telah dilakukan, sehingga ke depan event ini akan dilaksanakan rutin setiap tahun,” harapnya.
 
Dalam acara penutupan dan penyerahan thropy turut hadir pula Ali Ridlo selaku Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Jarot Budi Santosa selaku Ketua KONI Gunungkidul dan Ir. Edy Praptono selaku ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Gunungkidul. (Mutiya)

Komentar

Komentar