Silaturahmi dengan Warga, H Subardi Resmi Mencalonkan jadi Balon Bupati

oleh -
H Subardi TS resmi menyatakan diri mengikuti Pilkada Gunungkidul. KH/Sarwo.
iklan dispar
H Subardi TS resmi menyatakan diri mengikuti Pilkada Gunungkidul. KH/Sarwo.
H Subardi TS resmi menyatakan diri mengikuti Pilkada Gunungkidul. KH/Sarwo.

WONOSARI,(KH) — H Subardi secara resmi mencalonkan diri menjadi Bakal Calon (Balon) Bupati Gunungkidul, tahun 2015-2020. Deklarasi pencalonannya disampaikan Lurah Desa Wonosari  Tumija dalam acara silaturahmi dengan warga Pedukuhan Gadungsari Wonosari  bertempat di Joglo Gadungsari, kediaman pribadi Subardi di Padukuhan Gadungsari Wonosari, Sabtu malam (09/05). Acara silaturahmi tersebut dilanjutkan dengan pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk oleh Ki Parjiyo Hadiprayitno dari Giripurwo Panggang Gunungkidul.

Dalam deklarasi pencalonan balon Bupati, Tumija diapit oleh H Subardi dan Hj Sadirah, yang pertama menyampaikan terima kasih kepada warga Gadungsari, yang telah hadir dalam acara Silaturahmi antara Warga Gadungsari dengan masyarakat. Yang kedua, H Subardi secara resmi ingin mendaftar sebagai Balon Bupati Gunungkidul tahun 2015-2020, mohon doa restu semoga keinginan H Subardi menjadi kenyataan. Ketiga H Subardi juga syukuran hari kelahiran putrinya Dinar Respati pada tanggal 8 Mei dan istrinya Hj Sadirah lahir pada tanggal 9 Mei.

H Subardi menampilkan pagelaran wayang kulit dengan dalang lokal, dengan harapan dalang lokal dapat meningkat tampil dengan sempurna, tak kalah dengan dalang dari luar daerah. Ki Parjiyo adalah dalang yang mempunyai cengkok dan gaya mirip Ki Timbul Hadiprayitno. Ki Parjiyo sebagai anak panggung (lahir ketika Ki Timbul pentas di Giripurwo). Sehingga sejak kecil Parjiyo menggemari wayang, ketika menginjak dewasa selalu mengikuti Ki Timbul mayang.

Dalam pagelaran tersebut Ki Parjiyo Hadiprayitno mementaskan lakon Abimanyu lahir, kemudian mendapatkan wahyu dan menjadi raja, sehingga apabila disingkat menjadi Abimanyu Ratu. (Sarwo)

Komentar

Komentar