Seniman Muda Gunungkidul Pameran Seni Visual Roh Sulan

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, kabarhandayani.– Pameran Seni Visual bertajuk Roh Sulan yang berlangsung dari tanggal 12 hingga 18 Juli 2014 dan bertempat di gedung bekas kantor Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Gunungkidul (depan alun alun pemda) merupakan Pameran Seni gabungan berbagai cabang seni yang ada di Kabupaten Gunungkidul.

Ruangan gedung bekas kantor Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Gunungkidul itu disulap menjadi sebuah galeri yang sangat artistik. Gunungkidul Art Project (GAP) yang menggagas pameran ini dimunculkan oleh beberapa anak muda yang ingin bergerak disemua bidang seni.

Gunungkidul Art Project (GAP) tidak mengkhususkan hanya di bidang seni rupa tetapi juga mengkolaborasikan berbagai bidang seni yang ada di Gunungkidul. Tegap Wahyudi selaku Koordinator GAP mengatakan bahwa Pameran ini diikuti sedikitnya 50 seniman muda yang sebagian besar tergabung pada Ikatan Perupa Gunungkidul(IPG).

“Dalam pameran seni visual ini kami menggandeng komunitas seni di Gunungkidul khususnya generasi muda, karena mungkin bibit-bibit seniman besar akan lahir di bumi Handayani ini,” kata Tegap Wahyudi.   

Sepanjang pengamatan KH selama pameran berlangsung banyak anak muda yang antusias melihat dan mengunjungi pameran seniman-seniman muda Gunungkidul ini. Hal ini sangat menggembirakan bagi para seniman dan berharap agar keinginan mereka akan adanya Taman Budaya Gunungkidul dapat segera terwujud. (Bara/Hfs)

Komentar

Komentar