Santri yang Tergulung Ombak di Pantai Seruni Ditemukan

oleh -
oleh
Laka laut
Tim gabungan mengevakuasi korban usai ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. (Istimewa)
iklan dprd

GUNUNGKIDUL, (KH),– Tim SAR Gabungan berhasil menemukan santri Pondok Pesantren Al Mukmin Sukoharjo Jawa Tengah, Muhammad Yuzki Fahimudin (18) yang hilang tergulung ombak Pantai Seruni di Kabupaten Gunungkidul, Rabu (16/11/2022).

Korban ditemukan Tim SAR pada hari ini Jumat (18/11/2022). Sebagaimana penuturan Kordinator Pos Basarnas Gunungkidul, Sulis Haryanto, pada pencarian hari ke- 2 korban ditemukan pada jarak sekitar 20 meter dari bibir Pantai Seruni. pantai yang tak lain menjadi lokasi musibah.

“Tim SAR Gabungan dibagi menjadi 4 SRU, untuk SRU Darat/ 1 melakukan Penyisiran melalui darat di area bukit ke barat pantai seruni dengan jarak 500 meter, SRU 2 melakukan penyisiran melalui darat di area bukit ke arah timur sejauh 500 meter,” kata dia.

Untuk SRU Laut atau regu 3 melakukan penyisiran melalui laut dari Pantai Ngandong menggunakan Perahu Jungkung ke timur sejauh 1 mil, dan SRU 4 melakukan penyisiran melalui laut dari Pantai Baron menggunakan Perahu Jungkung ke ke barat sejauh 1 mil.

iklan golkar idul fitri 2024

“Korban ditemukan pada pukul 10.00 WIB dalam kondisi meninggal dunia,” katanya lagi.

Sementara itu, Koordinator SAR Satlinmas Wilayah II di Gunungkidul, Marjono, menyebutkan, sebelumnya, Rabu (16/11/2022) korban bersama rombongan dari Pondok Pesantren Al Mukmin Sukoharjo berkunjung ke Pantai Seruni.

“Mereka kemudian menginap atau berkemah. Kurang lebih ada 100 orang santri yang malam itu menginap,” jelasnya.

Lantas pada Kamis pagi hari sekira pukul 05.30 WIB korban bersama teman-temannya bermain air. Diduga karena terlalu menjauh dari bibir pantai, korban terseret arus ke selatan dan tenggelam.

“Empat korban lainnya berhasil menepi selamat. Saksi sudah berusaha menolong tetapi arus terlalu deras,” tukas Marjono.

Saat ditemukan, kondisi kulit korban pada beberapa bagian terkelupas. Korban latas dievakuasi menggunakan kapal menepi ke Pantai Ngandong. Korban dengan segera dikirim ke RSUD Wonosari. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar