Ribuan Plat Masih Tertumpuk di Kantor Samsat Gunungkidul

oleh -
Ruangan penyimpanan plat nomer. Foto : Atmaja
iklan dispar
Ruangan penyimpanan plat nomer. Foto : Atmaja
Ruangan penyimpanan plat nomer. Foto : Atmaja

WONOSARI, (KH) — Plat nomor atau Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) yang sudah tercetak dan belum diambil wajib pajak, saat ini menumpuk di Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Gunungkidul.

Selaku Kepala Unit Regristasi Identifikasi, Iptu Wakijan mengatakan, beberapa plat nomer yang sudah dicetak masih terkumpul di kantor Samsat Gunungkidul. Wakijan Berharap kepada pemilik nomer kendaraan tersebut untuk segera mengambil dengan membawa surat tanda nomor kendaraan.

“Saat ini ribuan TNKB atau plat nomor tersebut menumpuk di kantor di bagian dalam ruangan bagian TNKB. Laci penyimpanan hampir tidak muat untuk menyimpan ribuan plat tersebut,” jelasnya.

Dijelaskan, TNKB Tahun 2013 – 2014 yang semula belum tercetak karena terkendala materi, saat ini sudah tercetak untuk Tahun 2013. “Terdapat sekitar 2000 plat nomer kendaraan yang masih berada di kantor Samsat Gunungkidul,” jelasnya.

Kepada wajib pajak, Wakijan menghimbau, bagi yang belum sempat mengambil plat nomornya yang sudah tercetak diharapkan segera datang ke kantor Samsat sesuai jam kerja. ” Pengambilan dapat dilakukan di kantor Samsat bagian TNKB yang berada di dalam kantor samsat pada pukul 08.00 – 15.00 wib,” imbuhnya.

Sementara itu Budi Nurcahyo salah satu warga Gading, Playen mengaku, baru sempat mengambil plat nomer karena pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan. Ia menjelaskan, tidak selalu menetap di Gunungkidul karena harus bekerja di Solo Jawa Tengah.

“Baru bisa mengambil hari ini karena pekerjaan di luar kora yang tidak bisa ditinggalkan. Bahkan hari ini saya sengaja¬† menyempatkan waktu untuk ijin satu hari untuk mengambil plat nomer mobil saya, karena saya libur hanya hari minggu,” ujar Budi.(Atmaja)

Komentar

Komentar