Ratusan Personel Polres Gunungkidul Naik Pangkat

oleh -
Serah terima kenaikan pangkat dan penghargaan kepada anggota Polres Gunungkidul. (dok. Polres Gunungkidul)

WONOSARI, (KH),– Polres Gunungkidul menggelar upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat ratusan personel, Senin (4/1/2021). Ada sebanyak 167 anggota Polres menerima pangkat baru pada agenda yang digelar di halaman Mapolres setempat.

Kapolres Gunungkidul, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Agus Setiawan, S.I.K., mengatakan, kenaikan pangkat merupakan penilaian pimpinan secara prosedural dan akuntabel.

“Kenaikan pangkat tersebut tidak diberikan secara otomatis,“ kata Kapolres.

Dari ratusan personel, dua anggota diantaranya mengalami kenaikan pangkat dari Komisaris Polisi (Kompol) ke AKBP. Dua anggota tersebut yakni Kapolsek karangmojo, Sunaryo, S.H. M.H. dan Kapolsek Ponjong, Sudono, SH.

Dalam kesempatan tersebut juga diberikan penghargaan kepada 14 personel yang berprestasi karena telah berhasil menyelesaikan tugas dengan baik.

“Pemberian penghargaan sebagai apresiasi dari pimpinan dan juga untuk memotivasi personel agar bersaing sehat sehingga lebih profesional dalam pelaksanaan tugas operasional,” imbuh Kapolres.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada AKP Sartono dan 5 personel lainnya yang purna tugas. Kapolres mengucapkan terima kasih atas pengabdian, loyalitas serta darma bakti pada bangsa dan Negara.

Unit Reskrim atas keberhasilannya mengungkap 365 kasus juga tak ketinggalan memperoleh penghargaan dari Kapolres. Pun demikian dengan unit Sabhara yang telah berhasil menjadi juara lomba Dalmas dan Beladiri tingkat polda DIY. Satuan tersebut juga mendapat penghargaan. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar