Porkab Bola Voli di Gunungkidul Dimulai, Beberapa Kapanewon Absen

oleh -
voli
Pertandingan perdana Porkab tim putri diikuti perwakilan Kapanewon Paliyan vs Ponjong. (dok. Humas pemkab Gunungkidul)

GUNUNGKIDUL, (KH),– Pekan Olah Raga Kabupaten (Porkab)  Bola Voli Indoor Kabupaten Gunungkidul muali dihelat. Pembukaan turnamen dilakukan Bupati Gunungkidul, Sunaryanta, Rabu (17/11/2021)

Porkab yang digelar selama 4 hari mulai tanggal 17 hingga 20 November ini diikuti 16 klub putra dari 16  kapanewon  dan 11 klub bola voli putri dari 11 kapanewon.

“Porkab menjadi salah satu sarana memilih atlet yang akan berlaga di Pekan Olahraga daerah (Porda) DIY,” kata Sunaryanta.

Ketua Umum Persatuan Bola Voli Sleuruh Indonesia (PBVSI) Gunungkidul ini mengapresiasi pengurus PBVSI dan organisasi keolahragaan yang lain yang telah membantu kelancaran Porkab.

Berdasar pengamatannya, potensi atlet dari klub yang ikut bertanding dinilai punya peluang besar menjadi atlet berkualitas. Salah satunya dilihat dari postur tubuh atlet putri yang punya tinggi badan di atas 165 centimeter.

“Bermainlah secara sportif. Atlet putri dengan modal dan potensi yang dimiliki tidak ada salahnya ikut dalam kompetisi yang lain, misalnya ajang Puteri Indonesia,” ujar Sunaryanta.

Pelaksanaan Porkab digelar dua dua tempet. Tim putri bertanding di GOR Siyono, sementara untuk tim putra perhelatan dilaksanakan di Plembutan, Kapanewon Playen.

Sebagai penanda permulaan Porkab Bola Voli, Sunaryanta melakukan pukulan pembuka atau servis.

Pengurus PBVSI Gunungkidul, Abdullah Samidi berharap dukunagn dari Pemerintah Daerah (Pemda) terus diberikan terhadap penyelenggaraan Porkab serta dalam pemilihan atlet dalam rangka persiapan Porda.

“Digelar tanpa penonton dan menerapkan Prokes COVID-19,” terang Abdullah.

Pada pertandingan perdana di GOR Siyono, tim dari Kapanewon Paliyan bertemu perwakilan Kapanewon Ponjong. Pada perhelatan Porkab tahun ini dua kapanewon yakni Ngawen dan Karangmojo tidak mengirimkan tim putra. Adapun untuk tim putri, kapanewon yang absen mengirim tim diantaranya Karangmojo, Ngawen, Semin, Panggang, Purwosari, Nglipar dan Gedangsari. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar