Polsek Wonosari Siaga Natal dan Tahun Baru

oleh -
Kapolsek Wonosari Kompol Kuswanto. Foto: Atmaja
kadhung tresno
Kapolsek Wonosari Kompol Kuswanto. Foto: Atmaja
Kapolsek Wonosari Kompol Kuswanto. Foto: Atmaja

WONOSARI,(KH) —  Kecamatan Wonosari merupakan pusat kota di Gunungkidul yang selalu ramai saat hari raya Natal dan malam pergantian tahun. Demi menjaga keamanan dan ketertiban Polsek Wonosari bersiaga guna pengamanan.

Kapolsek Wonosari Kompol Kuswanto mengatakan, Kecamatan Wonosari merupakan Kecamatan yang paling ramai terutama pada saat malam pergantian tahun. Seluruh personil Polsek Wonosari disiagakan guna melakukan pengamanan.

“Semua personil siap mengantisipasi supaya perayaan Natal dan tahun baru berjalan lancar, aman dan tertib, di Kecamatan Wonosari,” katanya saat ditemui pada peringatan hari Ibu, Senin (22/12/14).

Kompol Kuswanto menambahkan, patroli juga dilakukan pada pemukiman warga, hal ini dilakukan karena setiap malam pergantian tahun baru warga berbondong-bondong menuju ke pusat kota. “Keamanan di lingkungan masyarakat juga perlu diperhatikan dalam hal ini kami selalu melakukan patroli menyisir pemukiman warga setiap malam tahun baru,” imbuh Kuswanto.

Terkait dengan minuman keras, ia menuturkan, untuk peredaran minuman keras memang belum ada laporan untuk Kecamatan Wonosari. Namun demikian menurut Kuswanto ,Wonosari justru menjadi salah satu tempat untuk meminum miras. “Rata-rata yang kita temui kebanyakan peminum miras menikmati miras di pusat kota dengan menuangkan miras ke dalam plastik, agar tidak mencurigakan,” jelasnya.

Untuk penjual miras di Kecamatan Wonosari, lanjut Kuswanto, sudah berhenti menjual minuman yang dilarang tersebut. Menurutnya sanksi tegas dan denda yang cukup tinggi pada pelaku penjual miras membuat pedagang miras di Wonosari jera.

Kompol Kuswanto berharap agar Kecamatan Wonosari bersih dari peredaran maupun tindakan miras. “Dengan adanya monitoring yang terus kita lakukan diharapkan Kecamatan Wonosari betul-betul bersih dari miras,” pungkasnya. (Atmaja)

Komentar

Komentar