Polsek Purwosari Gelar Operasi Cipkon Jelang Natal Dan Tahun Baru 2018

oleh -
Razia di sejumlah toko dan apotek digelar Polsek Purwosari. foto: Humas Polsek Purwosari.
iklan dispar
Razia di sejumlah toko dan apotek digelar Polsek Purwosari. foto: Humas Polsek Purwosari.

PURWOSARI, (KH),– Menjelang Natal dan tahun baru 2018 jajaran Polsek Purwosari menggelar operasi Cipta Kondisi (Cipkon) di beberapa titik di wilayah hukum Purwosari, Selasa, (19/12/2017).

Kegiatan diawali dengan apel persiapan operasi Cipkon yang dipimpin Kapolsek Purwosari, AKP Budi Kustanto, S.H di halaman Mapolsek. Dalam arahan, Kapolsek menyampaikan, sasaran Cipkon yakni terkait makanan Kadaluwarsa, narkoba, miras, sajam, kelengkapan berkendara dan barang berbahaya lainya.

“Dalam pelaksanaan kegiatan Cipkon di lapangan, diharapkan seluruh personil Polsek Purwosari yang terlibat bersikap tegas namun tetap humanis,” pinta AKP Budi Kustanto.

Dalam pelaksanaan, anggota Polsek menuju Pasar Petoyan, Desa Giritirto untuk melakukan pengecekan Toko dan Apotek. Beberapa hal yang ditinjau berupa makanan kadaluwarsa, petasan, miras dan obat-obat kadaluwarsa maupun obat keras.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan melakukan razia kendaraan bermotor, di JJLS Tangkil Purwosari-Parangtritis, tepatnya di wilayah Padukuhan Jlumbang, Desa Giripurwo. Petugas melakukan pengecekan kepada pengendara roda 2 dan roda 4 yang melintas di jalan tersebut.

“Razia di lokasi terakhir berada di obyek wisata Paralayang di wilayah Padukuhan Gabug, Desa Giripurwo dengan sasaran miras dan sajam,” imbuh Kapolsek.

Sambungnya, dari ketiga tempat operasi Cipkon digelar, tidak ditemukan adanya barang atau benda terlarang atau hal-hal yang dapat menimbulkan ganguan kamtibmas menjelang kegiatan keagaman Natal dan Tahun Baru.

“Kegiatan dilakukan dalam rangka mencegah setiap potensi gangguan kamtibmas, guna mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” tukas Kapolsek. (Kandar)

Komentar

Komentar