Petugas SAR Lanjutkan Pencarian Korban Kecelakaan Laut di Tebing Grendan

oleh -
kecelakaan laut
Petugas SAR Satlinmas Wilayah I Yogyakarta (Sadeng) melakukan apel koordinasi. 9dok. SAR Satlinmas Wilayah I Yogyakarta)

GIRISUBO, (KH),– Petugas SAR Satlinmas dan beberapa satuan lain melanjutkan pencarian korban kecelakaan laut terceburnya seorang pemancing di Tebing Grendan tepatnya di sebelah barat Pantai Jungwok Kalurahan Jepitu, Kapanewon Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, Minggu, (3/10/2021) kemarin.

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah I Yogyakarta (Sadeng), Sunu Handoko menginformasikan, pada pencarian hari Senin (4/10/2021) tim pencari terbagi menjadi dua.

“Tim laut menggunakan dua perahu Jukung dan tim darat melakukan penyisiran di lima titik,” kata Sunu Handoko.

Lima titik yang disasar tim darat diantaranya Tebing Bonang (timur lokasi kejadian dengan radius 500 meter), Tebing Watunkebo (timur lokasi kejadian dengan radius 700 m), Tebing Ngusalan (timur lokasi kejadian dengan radius 1 km), dan Tebing Dengkeng (timur lokasi kejadian dengan radius 2.5 km).

Adapun tim laut diantaranya berangkat dari Pantai Sadeng yang berada di sebelah timur lokasi kejadian melakukan penyisiran ke arah barat menuju lokasi kejadian dengan jarak 4 mil laut. Penyisiran dilakukan lebih mengutamakan ke area yang jauh dari bibir pantai.

“Tim laut yang lain berangkat dari Pantai Nampu yang terletak di sebelat barat lokasi kejadian, melakukan penyisiran hinggan 3 mil laut ke arah timur. Pennyisirannya lebih condong ke area pinggir,” jelas Sunu Handoko.

Sebagaimana diketahui, Anggit Kriswahyudi warga Punukan, RT/RW 002/001, Wates, Wates, Kulonprogo menjadi korban kecelakaan laut saat memancing di Tebing Grendan. Saat memancing korban terpeleset dan jatuh ke laut. Hingga Minggu (3/10) petang korban belum ditemukan tim pencari,. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar