Petugas Retribusi Wisata JLS Keteteran

oleh -
iklan dispar

PALIYAN, kabarhandayani,– Wisatawan yang menuju ke destinasi wisata pantai Gunungkidul hari ini Rabu (30/7/2014) mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Pantauan KH sejak pukul 10.30 WIB pagi tadi, terjadi antrian cukup panjang beberapa Tempat Pemungutan Restribusi (TPR).
Di TPR Baron I, antrian kendaraan hampir mencapai 2 km hingga depan SMK Kelautan Tanjungsari. Hal serupa juga terjadi di TPR Baron II di Jalur Lintas Selatan (JLS). Antrean kendaraan panjang ini hingga menyebabkan petugas retribusi di JLS sempat keteteran.
Salah satu petugas retribusi di JLS, Dwi mengemukakan, kenaikan kunjungan wisatawan ini telah berlangsung sejak satu hari kemarin. Sedikitnya jumlah petugas jaga menyebabkan tumpukan kendaraan semakin memanjang.
“Personel kami tak cukup untuk melayani jumlah wisatawan yang banyak seperti ini. Kami telah berusaha meminta tambahan personil tapi kayaknya semua pos restribusi mengalami hal yang sama,” jelas Dwi di tengah kesibukannya.
Pos TPR di JLS memang tak sebesar di TPR Baron I. Di tempat ini petugas berjalan menarik retribrusi di tengah-tengah antrean kendaraan. Ruas jalan disanapun tak begitu luas dan hanya cukup untuk 1 badan kendaraan roda 4.
“Kita nggak bisa berbuat apa untuk mengatasi hal ini. Bahkan tadi rencana arus kendaraan di Jalan Baron akan dialihkan ke sini tapi sempat saya tolak,” lanjutnya. Beberapa anggota polisi terlihat ikut mengatur kendaraan yang berjubel di depan TPR. Beberapa petugas dari Dishubkominfo Gunungkidul juga turut serta dalam mengurai kemacetan. (Maryanto/Jjw)

Komentar

Komentar