Pesona Puncak Nglanggeran Timur Mulai Dilirik Wisatawan

oleh -
iklan dispar
nglanggeran
Puncak Nglanggeran. Foto : Edo

Patuk (KH) – Satu lagi tempat tertinggi di Gunungkidul yang mempesona dan masih alami, namanya Puncak Nglanggeran. Lokasi Puncak Nglanggeran berada di sisi timur dan terletak di Padukuhan Nglanggeran Wetan.

Puncak Nglanggeran timur memang belum dikelola secara resmi oleh pengelola wisata Desa Nglanggeran. Hanya saja kalau mau berkunjung ke Puncak Nglanggeran, sudah diberikan ticket masuk per orang Rp. 5.000,00,-. Tempat ini sudah mulai dikenal oleh para wisatawan yang penasaran dan suka berpetualang dengan hal yang baru.

Puncak Nglanggeran timur berada di ketinggian kurang lebih 650 Mdpl. Untuk mencapainya wisatawan tidak perlu khawatir dengan medan menuju lokasi, karena jalan yang akan dilalui cukup mudah. Bagi yang belum tahu tentang Puncak Nglanggeran timur ini bisa menghubungi Pokdarwis Desa Nglanggeran.

Setelah sampai di dekat puncaknya wisatawan bisa memarkir motor di dekat loket pembayaran ticket masuk. Dari puncak Nglanggeran sisi timur ini wisatawan bisa menikmati Sunrise juga Sunset. Tempat ini sangat cocok bagi para wisatawan yang suka berfoto-foto dan berpetualang.

Selain bisa melihat Sunrise dan Sunset, wisatawan juga bisa melihat indahnya hamparan kota-kota dari puncak ini. Melihat ke sisi utara,wisatawan bisa melihat hijaunya kota Klaten; ke sisi barat wisatawan bisa melihat megahnya kota Jogja; dan ke sisi timur wisatawan bisa melihat pesona pegunungan Sriten. Sementara pandangan ke sisi selatan,wisatawan bisa melihat keindahan ibu kota Kabupaten Gunungkidul, Wonosari. (Edo/Tty)

Komentar

Komentar