Pengukuhan Pengurus Paguyupan Mawar Kapas Periode 2014 – 2019

oleh -
iklan dispar

GUNUNGKIDUL, (KH) — Manunggaling Warga Kecamatan Paliyan Sejahtera atau MAWAR KAPAS berdiri pada tanggal 23 Maret 2009 dan diresmikan oleh Ketua Umum IKG Benyamin Sudarmadi,SH di GOR Bulungan Jakarta Selatan. Pada periode pertama ini di ketuai oleh Drs Ambardi.
Mawar Kapas adalah wadah atau organisasi sosial atau paguyuban bagi warga Kecamatan Paliyan Gunungkidul, Jogjakarta yang menaungi para prantau dari desa desa di wilayah kecamatan Paliyan.
Setelah berjalan 5 tahun kepengurusan, Paguyuban MAWAR KAPAS menetapkan kembali kepengurusan yang baru dalam rapat anggota pada 15 Februari 2014, dan memutuskan Gampang Harjono dari Kelurahan Karangasem sebagai ketua Mawar Kapas periode kedua tahun 2014-2019.
Dalam sebuah upacara sederhana paguyuban MAWAR KAPAS Paliyan pada Hari Sabtu,11 Oktober 2014 melaksanakan pengukuhan pengurus periode kedua untuk 5 tahun kedepan 2014-2019.
Pengukuhan dilaksanakan di Bintaro, Tangerang Selatan, di hadiri jajaran pengurus IKG, Benyamin Sudarmadi,SH , Drs. Edy Sukirman, Subani, SH, Kamari SH, Suratman, serta undangan perwakilan dari seluruh Desa di Kecamatan Paliyan. Dari kalangan media radio juga hadir dalam acara pengukuhan pengurus Paguyuban Mawar Kapas ini. Pelaksanaan Pengukuhan disampaikan oleh Ketua Umum IKG bpk. Benyamin Sudarmadi SH. Acara berlangsung sederhana dan semarak, dimeriahkan seni campursari Gunungkidulan.
Setelah pengambilan sumpah pengurus, Ketua IKG, Benyamin memberikan arahan, “ bahwasannya paguyuban paguyuban yang dibentuk di tiap kecamatan dari Gunungkidul adalah bagian dari IKG dan mempunyai tanggung jawab kepedulian untuk membesarkan paguyuban. Guyub rukun nyambut gawe bebarengan dan MAWAR KAPAS menjadi salah satu motor penggerak IKG”.
Bpk. Gampang Harjono mengatakan, ”Kedepan nanti pemuda Mawar Kapas hendaknya turut serta bergabung dalam berbagai kegiatan dan peduli terhadap paguyuban agar bisa bermanfaat dan membantu daerah asal dengan sebaik baiknya, sesuai dengan ADRT paguyuban”.
Ketua Panitia acara, Kuwadi bersyukur atas terlaksananya acara ini dengan baik dan lancer, sehingga ini bisa menjadi representasi paguyuban untuk membangun bersama dalam guyub dan rukun yang berkesinambungan. (Kiriman berita dari: Ali Sastro,Ed:Tty)

Komentar

Komentar