Penghijauan Warnai Pelantikan Pengurus AMPI Kecamatan Panggang

oleh -
Anggota DPR RI, HM Gandung Pardiman menanam pohon di kawasan Telaga di Desa Girisekar bersamaan pelantikan AMPI, (KH/ Kandar)

PANGGANG, (KH),– Pengurus Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kecamatan Panggang periode 2020-2025 dilantik Sabtu, (18/1/2020).

Pelantikan yang berlangsung di Balai Dusun Bali, Desa Girisekar, Kecamatan Panggang, Gunungkidul itu dihadiri anggota DPR RI, HM Gandung Pardiman.

Dalam kesempatan tersebut, Gandung Pardiman menyempatkan ikut melakukan kegiatan peduli lingkungan berupa penanaman pohon Sengon Laut bersama AMPI. Ia mengatakan, pohon Sengon Laut merupakan salah satu tumbuhan yang potensial di wilayah Gunungkidul.

“5 tahun lagi kita panen raya pohon Sengon Laut,” ujar Gandung Pardiman.

Gandung Pardiman menambahkan, AMPI merupakan organisasi otonom Partai Golkar yang memiliki semangat pembaharuan bagi Indonesia. Pesan Gandung kepada AMPI, pengurus harus punya visi hidup baik untuk diri sendiri maupun secara keorganisasian.

“Ampi harus ikut berkontribusi membangun daerah melalui program kegiatan ekonomi kreatif. Jangan malas,” tandas Gandung.

Senada dengan Gandung, Ketua AMPI Gunungkidul, Heri Nugroho, menegaskan agar AMPI tingkat kecamatan berkreasi dan berinovasi turut aktif dalam pembaharuan pembangunan baik di tingkat Desa dan Kecamatan.

Kegiatan peduli lingkungan berupa penanaman pohon yang telah terlaksana, lanjut dia agar dilanjutkan dengan melakukan perawatan. Dirinya berharap penanaman pohon meningkatkan kelestarian kawasan Telaga Pakem di desa setempat. Telaga yang beberapa waktu terakhir tak terisi air diharapkan dapat kembali difungsikan. Baik untuk kebutuhan ternak atau usaha perikanan.

Pihaknya juga menyinggung agar AMPI peka terhadap kerawanan remaja. Seperti tindakan Klithih yang belakangan meresahkan masyarakat.

“AMPI harus ikut berkontribusi membantu pihak berwajib menanggulangi klithih,” tukas Heri. (Kandar)

Komentar

Komentar