Pemuda Ledoksari Kembali Gelar Turnamen Basket

oleh -
iklan dispar
WONOSARI, Kabarhandayani.– Ples (Pemuda Ledoksari) bekerja sama dengan Ledoksari Basket Club (LBC) bakal menggelar Tournamen Bola Basket Harkitnas #4 yang akan berlangsung 1-8 Juni 2014 di Gedung Olah Raga (GOR) Siyono. Perhelatan bergengsi tersebut akan diikuti oleh club-club terbaik di Kabupaten Gunungkidul.

Menurut Ketua Panitia, Reza Tiardian, event tersebut digelar untuk menyaring pemain basket Gunungkidul sekaligus dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional. “Event ini adalah wadah unjuk gigi club-club basket Gunungkidul, jadi sangat sayang jika dilewatkan,” kata Reza, Jumat (30/5/2014).

Reza menjelaskan, event tersebut sebenarnya menjadi agenda tahunan dari Ples dan LBC. Untuk tahun 2014 ini, tournamen diikuti oleh 10 club seperti Ledoksari Basket Club (LBC), Steeler Baleharjo, PBSC Ponjong, Asri Madusari, Bensel Trimulyo, Fox Logandeng, BBC Pandansari, CNB Fortuna Piyaman, Buldoser Tawarsari, dan Hacker Semanu.

Lebih lanjut, Reza membeberkan tournamen ini akan dilaksanakan dengan sistem setengah kompetisi. Setiap harinya pantia akan mempertandingkan 6 tim selama masa penyisihaan, selanjutnya 8 tim dalam perempat final dan partai puncak akan digelar pada tanggal 8 Juni 2014.

“Dalam pertandingan nanti, dipastikan akan dibanjiri pemain basket Nasional. Seperti pemain IBL karena event ini memang sangat bergengsi bagi club-club basket di Gunungkidul dan pasti bakalan sangat menarik untuk disaksikan,” pungkas Reza. (Juju/Jjw).

Komentar

Komentar