Pemenang Lomba Perahu Dayung Di Klayar Didominasi Dari Bantul

oleh -
Lomba Perahu Dayung di Desa Wisata Klayar, Nglipar. foto: ist.
kadhung tresno

NGLIPAR, (KH),– Lomba perahu dayung di kawasan wisata sungai di Desa Wisata Klayar berlansung meriah, Minggu, (14/7/2019) lalu. 30 tim dari berbagai daerah ikut serta dalam event tahunan ini.

Panitia penyelenggara, Tugiran menyampaikan, pemenang lomba yang bertujuan untuk pengenalan destinasi wisata ini banyak diraih atlet perahu dayung dari luar daerah.

“Pemenangnya didominasi Bantul dan Kulonprogo,” kata dia. Rinci Tugiran, juara satu hingga tiga diantaranya; tim Sefi Angin (Bantul), Cacung (Bantul), dan Black Dolphin (Bantul).

Sementara juara harapan 1 hingga 3 diantaranya; tim Kucing Garong (Kulonprogo), Badak Laut (Kulonprogo), dan Duckman (Bantul).

Dalam kesempatan lomba, Bupati Gunungkidul, Badingah menyampaikan apresiasi gelaran lomba. Pihaknya berharap lomba perahu dayung memicu peningkatan kegiatan pariwisata di Desa Wisata Klayar. Salah satunya peningkatan jumlah pengunjung.

“Lomba Perahu Dayung juga sebagai bentuk dukungan atlet perahu dayung asal Gunungkidul,” kata Badingah.

Adapun 30 tim peserta lomba didominasi atlet asal Gunungkidul. Sebanyak 22 tim lomba berasal dari Gunungkidul, sementara sisanya berasal dari kabupaten dan kota lain di DIY. (Kandar)

Komentar

Komentar