Meroket Lagi, Dalam Dua Hari Pasien Covid-19 di Gunungkidul Tambah 83 Orang

oleh -
ilustrasi.
ucapan natal smkn 3 wonosari

WONOSARI, (KH),– Pertambahan pasien Covid-19 di Gunungkidul kembali melejit. Hari Rabu (6/1) hingga Kamis (7/1/2020) data Dinas Kesehatan (Dinkes) menyebutkan, ada 83 orang dinyatakan posotif Covid-19.

Kepala Dinkes Gunungkidul mengungkapkan, Rabu kemarin bertambah 28 paisen. Sementara hari berikutnya kembali bertambah 55 pasien.

Adapun total pasien Covid-19 asal Gunungkidul yang dirawat tercatat mencapai 325 orang. Dari data sebanyak itu, 291 orang diantaranya melakukan isolasi mandiri.

“Sebagian lain dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wonosari, RS Saptosari, RS Panti Rahayu, BS Bethesda Wonosari dan beberapa lainnya dirawat RS di Klaten dan Yogyakarta,” terang Dewi.

Sementara itu, total kasus Covid di Gunungkidul hingga hari ini tembus 1004 kejadian. Setidaknya 643 diantaranya telah dinyatakan sembuh.

Dewi juga menyampaikan, selain paisen baru yang melonjak, warga yang meninggal dunia dengan status positif Covid-19 dalam dua hari terakhir juga bertambah.

“Dalam dua hari ada 4 warga meninggal dunia positif Covid-19,” imbuh Dewi.

Dilihat dari domisili paisen, jumlah terbanyak berasal dari Kapanewon Wonosari yakni memcapai 135 pasien. Disusul Kapanewon Playen dengan jumlah pasien Covid sebanyak 44 orang.

Dari data Dinkes pula, penambahan kasusnya sebagian diakibatkan karena terjadi kontak dengan pasien positif. Selain itu ada pula ditemukan terkonfirmasi positif dari warga yang memiliki riwayat perjalanan.

“Sebagian yang lain masih dalam pelacakan petugas Puskesmas,” tukas Dewi. (Kandar)

Komentar

Komentar