Meriahnya Desa Sawahan Sambut Tim Evaluasi Perkembangan Desa 2017

oleh -
Penyambutan Tim Lomba Desa oleh Desa Sawahan, Ponjong cukup meriah. KH/ Hari
iklan dispar
Penyambutan Tim Lomba Desa oleh Desa Sawahan, Ponjong cukup meriah. KH/ Hari

PONJONG, (KH)— Selasa (4/4/2017) Desa Sawahan menyambut kedatangan Tim Evaluasi Perkembangan Desa 2017 dalam rangka Lomba Desa tingkat Kabupaten. Dalam kesempatan ini banyak potensi lokal unjuk gigi untuk memeriahkan, seperti Toklik, karawitan, pengrajin, terapi, serta institusi pendidikan di Desa Sawahan juga ikut andil menyambut.

Pertama kali, Tim penilai disambut oleh simulasi penyergapan para pelaku sabung ayam di Desa Sawahan yang dilakukan oleh Bhabinkabtibmas, Babinsa, serta keamanan desa dan Tagana. Dilanjutkan dengan lambaian bendara merah putih yang dikibarkan oleh siswa siswi SD N Sendang yang berjejer di pinggir jalan bersama masyarakt sekitar.

Tak kalah dengan siswa SD, ibu-ibu yang berada di padukuhan Sambirejo ikut menyambut dengan kesenian toklik. Dengan berbusana jawa mereka berlanggak lenggok menari dan melantunkan tembang jawa.

“Lomba desa diharapkan menjadi titik tolak Desa Sawahan dengan segenap masyarakat menjadi lebih lebih maju lagi,” terang Kades Sawahan, Suprapto.

Lanjutnya, lomba desa tidak hanya sebatas mengejar predikat juara, akan tetapi menjadi bahan evaluasi baik pemerintah desa maupun masyarakat sawahan pada umumnya agar menjadi lebih baik lagi dalam bersinergi membangun desa. (Hari)

Komentar

Komentar