Melalui Voting, Joko Pitoyo Terpilih Memimpin PSSI Gunungkidul

oleh -
Konggres Askab PSSI Kabupaten Gunungkidul tahun 2021. (KH/ Edi Padmo)

WONOSARI, (KH),– Setelah melalui proses Voting pencoblosan, Joko Pitoyo akhirnya terpilih sebagai ketua PSSI Gunungkidul periode 2021-2024. Ia mengalahkan Demas
Kursiswanto, dengan selisih 15 suara.

Pemilihan ini dilakukan dengan sisitem Voting atau pencoblosan yang diikuti oleh 62 klub Sepakbola di Gunungkidul. Joko memperoleh 38 suara, dan Demas 23 suara, serta ada 1 suara gugur.

Proses pemilihan ketua baru ini adalah salah agenda Konggres Askab PSSI Kabupaten Gunungkidul tahun 2021. Bertempat di Aula gedung DPRD Gunungkidul, Konggres dilaksanakan, Sabtu (27/2/2021). Agenda konggres yang dimulai pukul 08.00 WIB dihadiri oleh Ketua Umum PSSI Gunungkidul, Sabtu Hari SE, Wakil Ketua Asprov PSSI DIY, Wahyudi Kurniawan, dan Ketua KONI Gunungkidul, Drs Djarot Budi Santoso.

Selain pemilihan Ketua PSSI yang baru, pada Konggres ini, pengurus Askab PSSI Kabupaten Gunungkidul periode 2016-2020 juga menyampaikan laporan pertanggung jawaban yang meliputi bidang-bidang organisasi, hukum, fairplay, kompetisi, serta bidang keuangan.

Sementara proses pemilihan ketua umum yang baru, dimulai sekitar pukul 11.00 WIB.

Ketua PSSI Kabupaten Gunungkidul, periode 2016-2020, Sabtu Hari SE, menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota Klub PSSI Kabupaten Gunungkidul dan tim kepelatihan yang sudah berjuang dalam memajukan dan menciptakan potensi-potensi pemain yang berasal dari Kabupaten Gunungkidul.

“Ada perkembangan bagus dari sepakbola Kabupaten Gunungkidul dengan votter 62 ini, kita berharap mendapatkan hasil yang terbaik demi sepakbola Kabupaten Gunungkidul,” ujar Hari.

Pasca terpilih sebagai Ketua PSSI Gunungkidul, Joko Pitoyo menyampaikan, dirinya sudah menyiapkan program dan perangkat baru, untuk kemajuan persepakbolaan di Gunungkidul.

“Saya menyadari membangun sepakbola tidak mudah. Saya terbuka dan akan merangkul seluruh anggota, untuk membangun PSSI Gunungkidul yang bermartabat,” ujar Joko dalam sambutannya.

Joko menyatakan bahwa dirinya sangat yakin, jika insan Sepakbola Gunungkidul bisa satu visi maka persepakbolaan Gunungkidul akan maju, berprestasi dan bermartabat.

“Kita harus bersatu, saling mengisi kekurangan, bahu membahu mewujudkan sepakbola yang maju dan bisa bersaing dengan Kota/kabupaten lain di DIY,” pungkasnya. [Edi Padmo]

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar