Mantan Staf Ahli Gubernur Asal Rongkop Peroleh Dukungan Maju Pilkada Gunungkidul

oleh -464 Dilihat
oleh
pilkada
Sugiyartono disebut-sebut mendapat banyak dukungan untuk maju dalam pemilihan kepala daerah di Gunungkidul. (ist)

GUNUNGKIDUL, (KH),– Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Gunungkidul telah bergulir. Selain petahana, sejumlah nama nampak bersiap ikut terjun dalam pertarungan pemilihan bupati dan wakil bupati.

Dari zona selatan Gunungkidul, tepatnya dari Kapanewon Rongkop muncul nama Sugiyartono yang belakangan banyak disebut memperoleh dukungan dari masyarakat.

Pria yang semula banyak berkarir di Jakarta ini digadang ikut dalam kontestasi politik di Gunungkidul. Baik sebagai calon bupati atau wakil bupati.

Selain dari masyarakat sekitar ia berdomisili, pria kelahiran 28 Februari 1976 inipun memperoleh dukungan dari kolega.

Sebagaimana diketahui, lelaki dengan sapaan akrab Mas Tono ini pernah berkarir di stasiun televisi swasta nasional dengan posisi mentereng. Tak hanya itu, dia sempat pula menjadi staf ahli Gubernur Sulawesi Selatan.

“Saya bukan orang partai, ya, harus mempertimbangkan dulu dan mengukur diri,” jawabnya diplomatis saat ditanya, Kamis (18/4/2024).

Tak segan, mantan Ketua Umum 2 di Asosiasi Sutradara TV Indonesia ini menyebut bahwa Gunungkidul kini sudah sangat jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Banyak kemajuan ia lihat belakangan ini.

Menurutnya, kemajuan yang mencolok yakni terkait pariwisata. Kekayaan dan keanekaragaman alam kabupaten terluas di DIY ini masih butuh pengelolaan tepat agar makin berdampak pada kesejahteraan masyarakat. Asal dikembangkan secara tepat, dia yakin pariwisata Gunungkidul dapat makin cemerlang dan mengangkat taraf hidup yang tinggal di sekeklilingnya.

Tokoh asal Rongkop, Suro Tri Wibowo menyebut, sosok Sugiyartono patut memperoleh kesempatan dan dukungan dalam pemilihan bupati dan wakil bupati.

“Pengalamannya cukup untuk menjadi modal ikut memimpin Gunungkidul. Setidaknya sebagai wakil bupati,”  ujarnya. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar