Mahasiswa Bawa Miras Tertangkap Razia

oleh -
kadhung tresno

PLAYEN, kabarhandayani.– Mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Yogyakarta terjaring razia yang dilaksanakan Polres Gunungkidul dalam rangka Cipta Kondisi jelang Pemilihan Presiden yang digelar di Rest Area, Bunder, Playen, Gunungkidul, Sabtu (5/7/2014).
Mahasiswa tersebut kedapatan membawa 4 botol minuman keras jenis ciu yang dimasukan ke dalam botol air mineral. Menurut keterangan Kabag Ops. Polres Gunungkidul, Kompol Suraji, ciu tersebut sedianya akan dibawa ke Daerah Saptosari. “Ciu yang kita sita katanya untuk penghangat tubuh saat melaksanakan KKN di daerah Saptosari, saat ini Mahasiswa tersebut kita beri pembinaan,” kata Kompol Suraji seusai razia.
Dikatakan, selain menemukan empat botol ciu, Razia yang melibatkan 98 personil gabungan tersebut juga mengamanakan dua unit kendaraan bermotor tanpa surat-surat yang lengkap. Tidak hanya roda dua, razia juga dilakukan pada mobil atau roda empat.
Suraji menambahakan, selain cipta kondisi, razia dilakukan untuk meminimaisir barang-barang terlarang masuk ke Gunungkidul. Giat serupa akan terus dilaksakan hingga hari H pemilihan presiden atau 9 Juli 2014 mendatang. “Temuan uang jutaan rupiah saat pemilihan legislatif lalu kita gunakan sebagai gambaran. Jelang Pilpres apapun mungkin terjadi, razia ini kita gelar untuk meminimalisir hal-hal yang tidak kita inginkan,” katanya. (Juju/Hfs)

Komentar

Komentar