LPI: SMP 13 Jogja Petik Kemenangan 2-0 Atas SMP 2 Sewon

oleh -
iklan-idul-fitri-smkn3-wno

WONOSARI, kabarhandayani – Pembukaan Liga Pendidikan Indonesia (LPI) tingkat provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di stadion Gelora Handayani, Jeruksari, Wonosari Senin (12/5/2014) diawali dengan pertandingan antara SMP 2 Sewon Bantul yang diasuh Dwi K melawan SMP 13 Jogja asuhan Suryanto.

Kick of yang dimulai sekitar pukul 14.30 WIB menyajikan permainan menarik di ajang tingkat SMP ini. Sejak babak pertama dimulai anak-anak SMP 13 Jogja terus melakukan serangan dengan sesekali serangan balik dari tim lawan. Namun hingga akhir babak 1 berakhir, 1 gol pun belum tercipta, skor tetap 0-0 hingga peluit panjang dibunyikan.

Permainan menyerang SMP 13 Jogja tetap dijadikan strategi memasuki babak ke-2. Rupanya pertahanan kuat dari anak-anak SMP 2 Sewon Bantul belum mampu ditembus hingga pertengahan babak ke-2.

iklan kejari

Berkali-berkali serangan anak-anak asuhan Suryanto Terus dilakukan mendekati gawang lawan, hingga sebuah gol tercipta melalui tendangan Guntur YP yang sebenarnya cukup pelan dari sisi kiri gawang pada menit 46. Tendangan mendatar Guntur tidak bisa diantisipasi oleh penjaga gawang yang dikawal oleh Aditya. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan SMP 13 Jogja.

Anak-anak asuhan Suryanto yang berseragam kuning semakin gencar melakukan serangan setelah 1 gol tercipta. Alhasil, sebuah gol kembali dicipta oleh Dimas Teguh melalui tendangan kerasnya membuat skor berubah menjadi 2-0.

Suryanto, pelatih SMP 13 Jogja mengatakan tetap ingin menjaga stamina anak-anaknya karena pertandingan akan terus berlanjut dalam kompetisi ini. Ia menambahkan untuk pertandingan selanjutnya melawan SMP N 2 Sentolo akan menyajikan permainan yang lebih baik lagi.

“Anak-anak masih nerveus pada babak pertama, namun beruntung mereka bisa bermain bagus di babak ke-2 sehingga bisa menciptakan 2 gol kemenangan. Saya rasa anak-anak sudah bermain maksimal. Tim yang kami anggap berat ternyata bisa kami atasi,” kata Suryanto.

Kemenangan SMP N 13 ini bakal meloloskannya melaju ke pertandingan selanjutnya melawan SMP N 2 Sentolo yang akan dipertandingkan pada Selasa (13/5/2014) pukul 14.30. 

Penulis: Sumaryanto, Editor: Hery

hut gk kh

Komentar

Komentar