Lomba Lari Baron 10K Sukses Digelar

oleh -
kadhung tresno

TANJUNGSARI, Kabarhandayani–Lomba lari Baron 10K sukses digelar, Sabtu, 20/9/2014. Lomba dengan peserta sebanyak 2.653 atlet yang berasal dari lokal Gunungkidul dan DIY Jateng melampui jumlah peserta yang ditarget Disdikpora Gunungkidul.
Kabid Pemuda dan Olahraga Gunungkidul, Drs Ali Ridlo MM, dalam sambutan pelaksanaan kegiatan lomba menyampaikan, bahwa tujuan diadakannya lomba adalah untuk mencari bibit atlet, terutama lari jarak jauh; sekaligus lebih mengenalkan pariwisata Gunungkidul yang akhir-akhir ini sedang booming.
“Disamping memberikan kesempatan kepada pelajar serta atlet dan masyarakat umum yang memiliki bakat lomba lari, kita berharap Gunungkidul lebih dikenal lagi secara luas di Indonesia bahkan manca negara,”
Beliau juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada peserta lomba dan kepada instansi pemerintah maupun swasta yang telah berpartisipasi pada kegiatan yang digelar.
“Kami ucapkan terimakasih kepada semua peserta, dari instansi pendidikan dan atlet umum baik lokal maupun regional; juga kepada seluruh pendukung, Disbudpar Gunungkidul, BPJS, BNI Wonosari, BRI dan Bank Danagung Ramulti,” paparnya.
Wakil Bupati Gunungkidul, Drs Imawan Wahyudi sepakat dengan gagasan kegiatan lomba, kegiatan semacam ini merupakan salah satu upaya meningkatkan kemajuan Gunungkidul di bidang olahraga dan pariwisata.
“Ke depan, Baron 10K sangat baik untuk dilestarikan, bahkan dapat dilaksanakan di Pantai lain, sehingga peluang kemajuan pariwisata Gunungkidul semakin terbuka luas,”
Ia menambahkan, saat ini Bupati Gunungkidul, Badingah S sos sedang ke Kanada, mudah-mudahan predikat Geopark International Network dari UNESCO menjadi oleh-oleh ketika pulang ke Gunungkidul, sehingga pariwisata kita semakin dikenal secara internasional, ungkapnya. (Kandar/Tty)

Komentar

Komentar