Lanskap Bukit Hijau Oleh Tanaman Jagung Jadi Spot Foto Menakjubkan

oleh -
Wisatawan foto bersama karakter Teletubbies di kawasan Gunung Bagus. (KH)
iklan-idul-fitri-smkn3-wno

PALIYAN, (KH),– Masyarakat tentu tidak asing dengan program televisi yang menayangkan 4 makhluk warna warni yang tinggal di perbukitan berlatar sebuah lanskap rerumputan hijau. Serial asal Inggris tersebut bernama Teletubbies.

Dua dari empat karakter Teletubbies, Po dan Tinky Winky belakangan kini mangkal di kawasan bukit Gunung Bagus, Kecamatan Paliyan, Kabupaten Gunungkidul untuk melayani jasa foto bersama.

iklan kejari

Tentu mereka bukan aktor asli, melainkan warga Desa Giring, Kecamatan Paliyan yang cerdik memanfaatkan peluang. Sebagaimana diketahui, setiap kali tanaman jagung milik petani tumbuh subur, kawasan gugusan bukit karst itu menghijau lantas disebut-sebut mirip bukit Teletubbies. Pesatnya persebaran foto yang interesan bagi publik sekejap membuatnya menjadi ramai.

Purnomo lantas memiliki ide membeli karakter Teletubbies untuk melengkapi spot foto yang memang tergolong mengagumkan itu. “Setiap foto tarifnya Rp. 10 ribu,” kata dia, Rabu, (19/2/2020).

Ini tahun ke dua ia melayani foto bersama dengan mengenakan busana karakter Teletubbies. Tahun ini ia bersama adik perempuannya, Meira Dika Arini yang masih duduk di bangku SMA.

Purnomo dan Meira kembali mengenakan busana Teletubbies di Gunung Bagus melayani foto sejak pekan lalu. Ia rasakan kenaikan permintaan foto bersama pada hari Sabtu dan Minggu.

“Hari Minggu pekan lalu dapat sekitar Rp. 200 ribu,” kata Purnomo bersyukur.

Untuk hari Sabtu dan Minggu ia berada di Gunung Bagus sejak pagi hingga sore hari. Sementara untuk hari-hari biasa dirinya berangkat siang hari lantas pulang menjelang sore.

Ditambahkan, kawasan tersebut memang dibanjiri pengunjung saat hari libur. Para wisatawan sepulang dari pantai selatan banyak yang singgah untuk berswafoto atau foto bersama dengan karakter Teletubbies.

“Hari Minggu kemarin pengunjung cuku ramai, ada sekitar 600-an orang,” tukas Purnomo. Dirinya memprediksi tanaman jagung masih akan menghijau hingga dua bulan kedepan. Setelah itu tentu mulai mengering memasuki masa panen. (Kandar)

hut gk kh

Komentar

Komentar