Lalu Lintas Jalan Baron Mulai Padat Sejak Subuh

oleh -
iklan dispar

TANJUNGSARI, kabarhandayani,– Arus kendaraan wisatawan menuju arah pantai melalui Jalan Baron mulai ramai padat sejak pukul 05.00 WIB selepas subuh, Rabu (30/7/2014). Pantau KH, kebanyakan kendaraan yang melintas selepas subuh ini adalah kendaraan dari luar Gunungkidul.
Hendra, salah satu pengendara sepeda motor yang hendak menuju Pantai Baron menuturkan, ia bersama teman-temannya memilih berangkat pagi untuk menghindari kemacetan. Ia sampai di KM 8,5 Jalan Baron sekitar pukul 05.45 WIB.
“Tadi saya berangkat dari Prambanan Sleman selepas Subuh, ya sekitar pukul 04.30 WIB. Kalau berangkat siang takutnya nanti macet,” ujar Hendra.
Selain itu, lanjut Hendra, ia lebih memilih perjalanan sepagi ini untuk menghindari panasnya terik matahari pada siang hari. Ia juga beralasan, berangkat pagi akan lebih berkesempatan mendatangi sejumlah pantai yang diinginkannya.
“Kalau berangkat pagi kan bisa leluasa mengunjungi banyak pantai. Rencananya kami ingin menyisir dari Pantai Baron hingga Indrayanti,” lanjutnya.
Beberapa petani yang hendak ke ladang merasa heran dengan kondisi ini. Seperti yang diungkapkan Kariyo, petani yang memiliki ladang di daerah perbatasan Tanjungsari-Wonosari mengatakan, ramainya kendaraan di waktu sepagi ini merupakan kejadian tak seperti liburan-liburan biasanya.
“Libur lebaran tahun lalu, kalau pagi belum kelihatan ramai. Hari Selasa kemarin (29/7/2014) mulai ramai sekitar pukul 08.00 WIB. Tapi sekarang, masih gelap sudah ramai,” ungkap Kariyo.
Hingga berita ini diturunkan, arus kendaraan di Jalan Baron terlihat semakin ramai. Kendaraan yang melintas didominasi mobil pribadi dan sebagian kecil sepeda motor. (Maryanto/Jjw).

Komentar

Komentar