Laka Laut Pantai Selatan, Satu Selamat Satu Meninggal

oleh -
Upaya evakuasi korban terseret ombak. Foto: SAR Satlinmas Wilayah I Wediombo.
iklan dispar
Upaya evakuasi korban terseret ombak. Foto: SAR Satlinmas Wilayah I Wediombo.

GIRISUBO, (KH),– Sabtu, (13/5/2017) lalu kecelakaan laut terjadi di kawasan pantai Kecamatan Girisubo. Laporan Tim Search And Rescue (SAR) setempat terdapat dua wisatawan yang tergulung ombak. Dari dua korban satu diantaranya meninggal dunia.

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah I Wediombo, Sunu Handoko, mengatakan, korban meninggal bernama Irfan Afrilyansah Poutra (19). Mahasiswa asal Desa Nikan Jaya, Kecamatan Lubuk Linggau Timur, Propinsi Sumatra Selatan ini kembali mengapung dalam kondisi meninggal setelah bermain air di Pantai Wediombo.

“Korban bersama rombongan tiba di Pantai Sedahan satu hari sebelumnya. Satu rombongan sebanyak 27 anggota tersebut menginap/ kemah di kawasan pantai,” tutur Handoko menyamnpaikan kronologi awal mula kejadian.

Lanjutnya, hari berikutnya mereka bermain air dan berfoto di kawasan Pantai Wediombo. Sekitar pukul 07.00 WIB korban terseret ombak. Setelah keluar dan mengapung sudah dalam kondisi meninggal.

Sementara itu, satu kecelakaan lainnya terjadi di Panti Sedahan. Korban, Aldy Prabowo Sitorus (19), Mahasiswa asal Desa Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, Propinsi Rokan Hilir berhasil diselamatkan Tim SAR dengan dramatis.

“Begitu mendapat laporan dari saksi, seorang pedagang pantai anggota langsung bergerak menuju lokasi kejadian untuk melakukan upaya penyelamatan,” terang Handoko.

Sambung dia, upaya ke lokasi dengan perahu jukung terkendala adanya gelombang laut yang tinggi. Lantas upaya evakuasi dilakukan melalui jalur darat dengan menyisir bibir tebing. Tim SAR kemudian melempar tali kepada korban yang berhasil menepi menaiki batuan karang di kawasan pantai.

“Korban dapat tertolong dengan selamat,” pungkas Handoko bersyukur. (Kandar)

Komentar

Komentar