Lagi, Jokowi-Jk Unggul di Kecamatan Tepus

oleh -
iklan dispar

TEPUS, kabarhandayani.- Keunggulan Capres nomor urut 2 Jokowi-Jk terjadi pada rekapitulasi suara yang dilakukan PPK Tepus, Minggu sore (13/7/2014) di ruang aula Kecamatan Tepus. Acara digelar dari pukul 16.00 WIB hingga 17.05 WIB diikuti oleh Muspika Tepus, Panwascam Tepus, Saksi, dan seluruh anggota PPS.

Jokowi-Jk unggul dengan perolehan suara sebanyak 11.484 suara, sementara Prabowo-Hatta mampu meraih 10.484 suara. Jumlah suara tidak sah mencapai 396 suara, sehingga jumlah pengguna hak pilih sebanyak 22.704 orang.

Dari 5 desa yang ada di Kecamatan Tepus, Jokowi-Jk unggul di 3 desa, yaitu Desa Giripanggung, Desa Sumberwungu, dan Desa Tepus. Sementara Prabowo-Hatta unggul di Desa Sidoharjo dan Desa Purwodadi.

Proses rekapitulasi berlangsung cukup singkat karena jumlah desa di Kecamatan Tepus hanya 5 desa. Selain itu data yang disajikan oleh masing PPS sedikitpun tak berbeda dengan data yang dipegang oleh para saksi sehingga rekapitulasi berjalan dengan lancar.

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Suroyo, Saksi dari Capres Jokowi-Jk yang mengungkapkan semua rekap data telah sesuai dengan salinan data C1 yang ia simpan dari 5 desa. Ia mengucapkan syukur karena proses rekapitulasi tak ada masalah yang berarti.

“Semua data rekapan PPK tadi telah sesuai dengan data yang kami pegang. Pilpres di Kecamatan Tepus telah berjalan dengan jujur tak ada kecurangan. Tadi juga tidak ada aduan dari saksi Capres Prabowo-Hatta, berarti semuanya sudah bisa diterima,” kata Suroyo. (Maryanto/Tty)

Komentar

Komentar