Konsultasi Gratis di Stand Pameran RSUD Wonosari

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, kabarhandayani.– Stand Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wonosari memberikan pelayanan konsultasi gratis terhadap pengunjung Pameran Potensi Gunungkidul. Selain pelayanan konsultasi, RSUD juga memberikan edukasi tentang cara mencuci tangan yang benar.

dr. Triyandari Sumantri, seorang tenaga medis yang bertugas di stand RSUD Wonosari menjelaskan, pelayanan konsultasi kesehatan sebenarnya difokuskan pada masalah kesehatan ginjal, namun menurutnya tidak menutup kemungkinan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang lain.

“Semua konsultasi kami layani secara gratis. Nanti kita segera arahkan pasien untuk segera periksa ke poliklinik yang sesuai bila ditemukan kelainan kesehatan. Tapi tema kita kali ini kan “Gagal Ginjal”, jadi fokus kita lebih ke masalah kesehatan ginjal. Setelah diperiksa, kita jelaskan tentang penyakit gagal ginjal itu seperti apa, gejalanya seperti apa, dan pencegahannya seperti apa,” jelas Triyandari, Kamis (5/6/2014).

Triyandari melanjutkan, hingga hari ketiga pelaksanaan Pameran Potensi Gunungkidul ini, stand RSUD Wonosari telah melayani puluhan pengunjung. Bahkan diperkirakan hingga penutupan pameran nanti, pengunjung yang datang melakukan konsultasi bisa mencapai ratusan orang.

“Sampai hari kedua kemarin telah ada 53 pengunjung yang melakukan konsultasi. Kebanyakan dari mereka menyatakan keluhan kesehatan karena darah tinggi. Selanjutnya kami jelaskan tentang cara pengobatan dan penanggulangan darah tinggi. Jadi, kita berikan juga edukasi tentang bahaya darah tinggi bila tidak diobati dengan benar,” imbuh Triyandari.

Bagi RSUD Wonosari, pameran tahun ini selain ditujukan untuk memberikan pelayanan cuma-cuma, juga menjadi sebagai sarana promosi agar masyarakat mengetahui tentang berbagai pelayanan dan fasilitas yang tersedia di RSUD Wonosari.

“Melalui pameran ini, kami lebih bisa memperkenalkan tentang jenis pelayanan yang ada di RSUD Wonosari. Selama dua hari pameran berlangsung, menurut saya, stand ini juga direspon dengan senang hati oleh pengunjung karena mereka bisa menanyakan berbagai hal tentang kesehatan mereka,” pungkasnya. (Sumaryanto/Jjw).

Komentar

Komentar