Kongres PSSI DIY: Sahkan 4 Klub Baru dan Keluarkan 1 klub dari Gunungkidul

oleh -
Pssi diy
Asprov PSSI DIY menggelar kongres di Gunungkidul. (Ist/ Humas Kominfo Gunungkidul)

GUNUNGKIDUL, (KH),— Sebanyak 4 klub sepak bola disahkan masuk dan akan mengikuti liga yang dihelat Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DIY. Penetapan masuknya 4 klub tersebut menjadi salah satu hasil kongres Asprov PSSI DIY yang digelar di Wonosari, Gunungkidul, Sabtu (16/7/2022).

Empat klub diantaranya PS Indonesia Muda, Gunung Kidul Tigers FC, Mataram Utama Manggala FC dan Bantul United. Bersamaan juga dikeluarkan 1 klub yakni Gelora Handayani dari keanggotaan PSSI.

“Karena tidak mengikuti kompetisi dalam dua musim terakhir secara berturut-turut,” kata Ketua Umum Asprof PSSI DIY Ahmad Syauqi Soeratno.

Selain itu, beberapa keputusan juga dihasilkan dari kongres, antara lain rencana penyelenggaraan kejuaraan Piala Asprov untuk senior dan U16 tahun. Untuk level senior bakal diikuti juara kompetisi Askab dan Askot di wilayah DIY.

PSSI DIY juga akan menggelar Liga 3, Piala Soeratin U13, 15 dan 17 tahun. Dalam kesempatan yang sama, semua peserta kongres pun menerima laporan pertannggungjawaban dan rencana program kerja Asprov PSSI DIY.

Kongres juga mengesahkan perubahan nama anggota/klub dari Bina Taruna KCM FC menjadi Duta Pro Bina Taruna KCM FC untuk kemudian akan diusulkan ke PSSI.

Tak hanya itu, kongres juga menetapkan anggota Komite Disiplin Asprov PSSI DIY, terdiri dari, Dr. Murdoko, Edi Haryanto SH, Ilham, Anung Marganto SH, Musahada, Suparidjan SPd dan H Fajar Riyadi. Kongres juga menetapkan Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan.

Usai membuka kongres, Bupati Gunungkidul, Sunaryanta menyampaikan apresiasi terhadap penyelenggaraan kongres PSSI DIY di Gunungkidul. Dia berharap kedepan berdampak positif utamanya dalam kemajuan sepakbola di wilayahnya.

Hadir dalam pembukaan, Kepala Dinas Pemudan dan Olahraga Gunungkidul, Supriyanto, Ketua KONI Gunungkidul Jarot Budi Santoso, Waketum 1 KONI DIY Teguh Raharjo dan Kepala BPO DIY Priya Santosa. Striker Timnas U19 asal Gunungkidul, Hokky Caraka juga nampak hadir dalam pembukaan kongres. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar