Keindahan Destinasi Wisata Gunungkidul Menarik Perhatian Wisatawan Asing

oleh -
Wisatawan asal Perancis di pantai Baron. Foto : Atmaja
iklan dispar
Wisatawan asal Perancis di pantai Baron. Foto : Atmaja
Wisatawan asal Perancis di pantai Baron. Foto : Atmaja

TANJUNGSARI, (KH) — Pantai Baron merupakan salah satu pesona destinasi wisata di Kabupaten Gunungkidul. Destinasi wisata pantai masih menjadi tempat favorit untuk berlibur dan menghilangkan penat saat liburan tiba.

Begitu juga dengan tiga warga asing asal Perancis Thomas, Jade, dan Paulin yang sedang melakukan liburan di Pantai Baron. Ketiga warga negara asing yang bisa berbahasa Indonesia tersebut mengaku terkesima dengan keindahan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Gunungkidul.

Jade yang juga salah satu mahasiswi Universitas Gajah Mada Yogyakarta mengatakan, destinasi wisata di Gunungkidul tidak hanya keindahannya saja, juga udara segar yang ada membuat kenyamanan tersendiri bagi pengunjung.

“Udara terasa segar dan alami, berbeda dengan di perkotaan yang banyak polusi,” katanya, Jumat (27/02/2015).

Bersama kedua temannya Jade juga mengunjungi pantai Sepanjang dan Krakal. Menurutnya, begitu banyak keindahan alam yang ada di pesisir selatan Kabupaten Gunungkidul.

Rencananya ketiga turis asing tersebut akan kembali mengunjungi destinasi wisata lainnya yang berada di Gunungkidul. “Ini merupakan liburan pertama kali di Gunungkidul. Saya juga mendengar masih banyak obyek wisata lain di Gunungkidul yang wajib untuk dijelajahi,” jelasnya.

Ditemui secara bersamaan Thomas mengaku keindahan alam Gunungkidul perlu dijaga dan dipelihara. Tentunya dengan selalu mengingat akan kebersihan destinasi wisata.

“Kesadaran untuk tidak membuang sampah sembarangan, salah satu cara untuk memelihara keindahan sebuah obyek wisata. Jika kebersihan dapat dijaga, akan menambah keindahan di setiap destinasi wisata yang ada,” pungkas Thomas. (Atmaja/Tty)

Komentar

Komentar