Kecelakaan Bus Purwo Widodo Di Tabrak Truk: Ada 13 Korban

oleh -
Kondisi bus Purwo Widodo usai kecelakaan. foto: istimewa.
iklan dispar

PONJONG, (KH),– Kecelakaan truk berukuran besar yang menabrak bus angkutan umum yang terjadi di jalur Ponjong-Semanu, tepatnya di Desa Sambirejo, Kecamatan Semanu mengakibatkan 13 korban.

Keterangan dari Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) Polres Gunungkidul, Iptu Sony Yuniawan, SH, korban keseluruhan terdapat 13 orang. Sebanyak 7 diantaranya mengalami luka agar serius.

‘Sisanya luka namum tidak serius,” kata dia saat dihubungi, Kamis, (1/8/2019). Keseluruhan korban usai peristiwa terjadi dilarikan ke RSUD Wonosari dan RS Pelita Husada.

“Delapan korban dibawa ke RSUD Wonosari dan lima lainnya ada di RS Pelita Husada,” katanya.

Sebagaimana diketahui, kecelakaan berawal ketika kedua kendaraan sama-sama berjalan dari arah timur (Ponjong) menuju barat (Semanu). Truk tronton dengan nomor polisi AB 8949 JN yang dikemudikan oleh M Wajib (29) warga Jatimulyo, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal tiba-tiba mengalami rem blong.

Diruas jalan yang menurun, laju truk bermuatan kalsium itu tak dapt dikendalikan, sementara di depan melaju bus penumpang Puro Widodo bernopol AD 1469 FG yang dikemudian Sakino Rustan (69) warga Pracimantoro, Wonogiri. Truk lantas menabrak bus di bagian belakang.

Bus terdorong kuat sehingga melaju lebih cepat, kemudian terhenti setelah menabrak pohon besar di sisi kiri. Sementara truk terhenti agak jauh dari lokasi tabrakan.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Gunungkidul, AKP Anang menambahkan, usai kecelakaan terjadi, pihaknya segera melakukan olah tempat kejadian perkara. Pihaknya melakukan pemeriksaan kepada pengemudi serta para saksi.

Anang mengaku, saat ini masih mendalami kasus tersebut. “Belum ada yang dijadikan sebagai tersangka, masih di dalami,” terang dia.

Adapun data 7 korban yang mengalami luka diantaranya; Wagino warga Sukorejo, Giritirto, Wonogiri mengalami luka kaki kanan dan kiri sobek, Tugino warga Pracimantoro, Wonogiri yang tak lain merupakan kernet bus mengalami jari kaki kiri patah.

Komentar

Komentar