Kecamatan Tanjungsari Syawalan, Pelayanan Publik Tetap Berjalan

oleh -
Pada pelaksanaan Syawalan Kecamatan Tanjungsari, pelayanan tetap berjalan. KH/ S. Yanto
kadhung tresno
Pada pelaksanaan Syawalan Kecamatan Tanjungsari, pelayanan tetap berjalan. KH/ S. Yanto
Pada pelaksanaan Syawalan Kecamatan Tanjungsari, pelayanan tetap berjalan. KH/ S. Yanto

TANJUNGSARI, (KH)— Acara syawalan yang dilakukan di Kantor Kecamatan Tanjungsari dihadiri segenap pegawai dan perangkat desa se-Kecamatan Tanjungsari. Acara berlangsung di aula kecamatan, beberapa tenda yang berdiri di halaman aula juga tampak dipenuhi oleh para tamu undangan, Senin (24/7/2016).

Meski begitu, acara yang cukup memakan tempat dan waktu ini tak mempengaruhi pelayanan publik di kantor ini. Warga yang melakukan pengurusan serta membutuhkan pelayanan administrasi kependudukan tetap dilayani seperti hari-hari biasa.

Banyak peserta syawalan yang hadir dalam acara tersebut. Begitu juga dengan masyarakat, mereka juga tampak mengantri di ruang pelayanan tetap dilayani oleh pegawai seperti biasanya.

“Tidak ada perubahan, kami tadi masih dilayani seperti biasanya. Petugasnya juga ada di ruang pelayanan melayani kami dengan baik,” terang Mulyono, salah seorang warga saat keluar dari ruang pelayanan Kantor Camat Tanjungsari.

Mulyono menyambut baik adanya pelayanan petugas meski pelayanan diberikan diantara kesibukan acara syawalan. Sementara itu, ia juga tak merasa terganggu dengan adanya acara itu.

Selain pegawai dan perangkat desa, tampak hadir dalam acara tersebut  perwakilan Koramil Tepus-Tanjungsari, perwakilan Polsek Tanjungsari, dan seluruh Kades Kecamatan Tanjungsari. Acara ini juga diisi dengan tauziah yang memberikan pencerahan kepada hadirin.

Drs. Witanto, Camat Tanjungsari dalam pernyataannya menuturkan bahwa syawalan diadakan sebagai ajang silahturahmi diantara pegawai, para perangkat desa, dan masyarakat di Tanjungsari. Ia juga menekankan, meski acara ini melibatkan pegawai kantor camat namun tak berarti meninggalkan kewajiban pelayanan pada masyarakat. (S. Yanto)

Komentar

Komentar