HUT PDIP dan Megawati: DPC Gunungkidul Tanam 2000 Pohon di Sumber Air

oleh -
Penanaman pohon di kawasan Kali Gowang oleh DPC PDIP Gunungkidul. (KH/Kandar)

PALIYAN, (KH),— Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ke 48, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gunungkidul menanam bibit pohon di sejumlah sumber air di Gunungkidul, Sabtu (23/1/2021).

Ketua DPC PDIP Gunungkidul, Endah Subekti Kuntariningsih mengatakan, selain sebagai peringatan HUT partai berlambang banteng moncong putih, kegiatan pelestarian lingkungan ini juga menjadi penanda peringatan ulang tahun ketua umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

“Kegiatan ini merupakan instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Penanaman pohon merupakan hadiah dari ibu ketua Umum kepada Ibu Pertiwi,” kata Endah di sela penanaman di Sungai Kali Gowang di Kalurahan Giring, Kapanewon Paliyan, Gunungkidul.

Endah mengatakan, DPP menginstruksikan pada peringatan HUT tahun ini agar seluruh DPC di Indonesia untuk melaksanakan penghijauan di sumber air diantaranya sungai. Setidaknya 2000 bibit pohon disiapkan untuk ditanam mulai hari ini hingga beberapa hari ke depan.

“Menanam pohon merupakan bentuk kepedulian untuk ikut berkontribusi menjaga kelestarian dan keseimbangan ekosistem,” terang Ketua DPRD Gunungkidul ini.

Penanaman pohon diharapkan turut menjaga keberadaan sumber air, kelestarian satwa dan mendukung ketersediaan oksigen.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia Peringatan HUT PDIP DPC Gunungkidul, Demas Kursiswanto menambahkan, penanaman bibit pohon buah dan perindang direncanakan dilakukan di 4 lokasi.

“Setelah dilakukan di Kali Gowang akan disusul 3 tempat lain di Gunungkidul,” kata dia.

Lurah Giring, Joko Tirto Wibowo mengucapkan terimakasih wilayahnya menjadi salah satu kawasan yang dipilih sebagai sasaran kegiatan penghijauan.

“Semoga kedepan wilayah kami lebih asri. Warga masyarakat kelak juga dapat memgambil manfaatnya,” kata dia. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar