Gunungkidul Hari Ini: Dua Sembuh, Pasien COVID-19 Tambah 1

oleh -
ilustrasi.
iklan dispar

GUNUNGKIDUL, (KH),– Dua pasien COVID-19 di Gunungkidul dilaporkan sembuh hari ini, Selasa, (16/6/2020). Kabar baik tersebut disampaikan Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul.

Kepala Dinkes Gunungkidul, Dewi Irawaty menyebutkan, pasien sembuh berasal dari Kapanewon Karangmojo berjenis kelamin laki-laki berumur 28 dan 26 tahun.

“Pasien sudah diperbolehkan pulang setelah menjalani perawatan di rumah sakit,” kata Dewi.

Selain informasi mengenai kesembuhan. di Gunungkidul juga terdapat penambahan pasien COVOD-19 sebanyak 1 orang.

“Pasien baru berasal dari Kapanewon Semin. Lelaki berusia 51 tahun ini memiliki riwayat perjalanan dari Surabaya,” jelas Dewi.

Dengan begitu, total kasus COVID-19 di Gunungkidul ada sebanyak 50 kejadian. Adapun akumulasi pasien yang telah sembuh sebanyak 39 orang. Kemudian, pasien yang masih dirawat ada 10 orang. Sementara itu 1 warga berstatus positif COVID-19 asal Nglipar telah meninggal dunia.

Dinkes Gunungkidul juga melaporkan, ada sebanyak 19 spesimen swab telah diambil hari ini. Sehingga total pengambilan swab sudah dilakukan kepada 574 warga. Dari keseluruhan spesimen 495 diantaranya dinyatakan negatif, sementara 29 spesimen hingga saat ini masih dalam proses. (Kandar)

Komentar

Komentar