Gol Semata Wayang Riko Bawa Persig Kandaskan Persiba Bantul

oleh -
Persig
Pemain Persig melakukan selebrasi usai mencetak gol melalui tendangan bebas. (dok. Persig)

YOGYAKARTA, (KH),– Pekan ke tiga fase penyisihan Group A Liga 3 DIY diantaranya mempertemukan tim Persiba Bantul melawan Persig Gunungkidul.

Duel keduanya dihelat, Kamis (25/11/2021) sore di Stadion Dwi Windu Bantul. Bermain di kandang lawan, tak membuat anak asuh Vitus Suharto gentar. Bahkan, Persig justru membuat kejutan. Bagus T dan kawan-kawan berhasil pulang membawa poin penuh.

Petaka bagi Laskar Sultan Agung terjadi pada menit 22. Persig mendapat hadiah tendangan bebas tidak jauh dari kotak terlarang pasca pelanggaran yang dilakukan pemain Persiba.

Riko Aldi N sebagai algojo sukses mengeksekusi dengan sempurna. Tendangannya ke arah kiri atas penjaga gawang Persiba tak mampu dihalau.

“Dengan semangat juang dari pemain, meski compang camping akhirnya membuahkan hasil positif,” kata Vitus dihubungi, Kamis petang.

Tertinggal 1 gol Persiba berjibaku berusaha menyamakan kedudukan. Meski determinasi permainan ditingkatkan, namun hingga turun minum babak pertama Persig tetap unggul 0-1.

Selanjutnya, sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya babak ke 2, Persiba tampil ngotot dengan pola permainan dominan menyerang. Persig tak kalah gigih. Berusaha meladeni, selain mengamankan skor juga membalas serangan.

Namun, hingga waktu paruh ke dua berakhir, skor tak berubah. Gol semata wayang Riko cukup bagi Persig menumbangkan Persiba di kandang sendiri.

Kemenangan Persig hari ini merubah posisinya di peringkat klasemen sementara group A. Dari posisi 3, dengan koleksi 6 poin, tim yang bermarkas di Stadion Gelora Handayani ini melesat naik bertengger di posisi puncak.

Sementara, peringkat 2 klasemen sementara dihuni Mataram Utama FC dengan koleksi 4 poin. Lawan Persig hari ini, Persiba menguntit di posisi 3 dengan jumlah 4 poin. Adapun di posisi 4 dan 5 diisi JK United dengan raihan 3 poin dan PS Hizbul Wathan belum memiliki poin satupun.

Menatap laga selanjutnya, Vitus menegaskan imbauan yang sama kepada pemain, yakni disiplin berlatih dan bermain. Menanggapi hasil pertandingan, dirinya tak segan memuji spirit para pemain.

“Daya juangnya saya akui jempol. Luar biasa,” tegas mantan asisten manajer Pelita Krakatau Steel ini. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar