FRMDK Tanjungsari Galang Dana untuk Palestina

oleh -
iklan dispar

TANJUNGSARI, kabarhandayani.– Warga Desa Kemiri Kecamatan Tanjungsari yang diprakarsai oleh Forum Remaja Masjid Desa Kemiri (FRMDK) melakukan penggalangan dana untuk disalurkan ke Palestina. Penggalangan dana dilakukan di 9 masjid yang ada di Desa Kemiri, melalui infak jamaah Sholat Tarawih yang diadakan selama 2 malam sejak 23-24 Juli 2014.
Penggalangan dana dilakukan dengan menempatkan kontak infak di depan pelataran masjid. Hal ini memudahkan bagi warga yang akan memberikan sumbangan karena posisi kotak infak pasti dilalui tiap jamaah saat memasuki ruangan masjid.
Kegiatan ini mendapat sambutan baik dari seluruh warga dan jamaah yang datang. Terbukti banyak warga yang mengikhlaskan sebagian uang mereka untuk disisihkan bagi saudara mereka yang sedang dilanda konflik.
“Meskipun tak seberapa semoga nantinya bisa sedikit meringankan beban dan penderitaan mereka,” ujar Samian salah satu takmir Masjid Al-Muttaqiin dari Padukuhan Bareng, Selasa (23/7/2014).
Sementara ketua panitia penggalangan dana, Deni Sarifudin menuturkan kegiatan ini semata-mata dilatarbelakangi oleh rasa persaudaraan ukhuwah Islamiyah. Mengingat bahwa sesama muslim adalah saudara, maka hal ini sangat perlu dilakukan untuk mempererat persaudaraan.
“Hubungan persaudaraan kaum muslim tak dapat diputuskan oleh jarak jauh dan waktu. Dengan semboyan ini, kami remaja-remaja masjid menghimbau dan mengajak seluruh warga se-Desa Kemiri untuk membantu meringankan beban saudara kita di Palestina,” jelas Deni Sarifudin.
Dana yang terkumpul, lanjut Deni, nantinya akan disalurkan melalui Komisi Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) serta bekerja sama juga dengan kesatuan rohis nasional. Penghitungan hasil penggalangan dana akan dilaksanakan sehari lagi agar nantinya dapat segera disalurkan.(Maryanto/Tty)

Komentar

Komentar