Efektif Kenalkan Jago, Tim Babe Fasilitasi Jukir Penutup Jok Bergambar Paslon

oleh -
Penutup jok motor dari Paslon Bambang Wisnu Handoyo - Benyamin Sudarmadi diberikan kepada juru parkir. (KH).
iklan dispar

GUNUNGKIDUL, (KH),– Tahapan kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul bergulir di tengah Pandemi COVID-19. Hal ini membuat tim pemenangan masing-masing pasangan calon (Paslon) mengemas kampanye dengan cara-cara efektif, unik, serta tetap berkontribusi menekan risiko penularan COVID-19.

Seperti yang dilakukan tim pemenangan paslon bupati dan wakil bupati, Bambang Wisnu Handoyo dan Benyamin Sudarmadi (Babe) ini, mereka memfasilitasi Juru Parkir (Jukir) penutup jok bergambar paslon.

Tim Pemenangan, Heri Sulistyo menuturkan, cara tersebut efektif sebagai bagian dari upaya pengenalan paslon tanpa harus menimbulkan kerumunan massa. Sebab, otomatis penutup jok akan terlihat oleh banyak orang yang beraktivitas di fasilitas umum yang disediakan area parkir.

“Ratusan penutup jok sudah terdistribusi. Akan terus kami lakukan pembagiannya di seputar Kapanewon Wonosari. Fasilitasi ini dapat diterima juru parkir,” kata dia, Rabu (7/10/2020).

Selain upaya pengenalan, pembagian pelindung jok motor yang diparkir merupakan cara untuk menyapa dan memberi perhatian para pekerja di berbagai sektor, termasuk juru parkir.

“Kampanye butuh strategi unik dan menarik. Fasilitas penutup jok ini membuat pemilik motor dan juru parkir merasa nyaman,” imbuh Heri.

Heri menambahkan, dengan adanya aturan dibatasinya jumlah warga dalam kegiatan kampanye tatap muka, maka cara tersebut menjadi salah satu alternatif kampanye yang dipilih untuk ditempuh. Kedepan pihaknya akan kembali menggelar kampanye dengan metode lain yang tak kalah menarik.

Terpisah, salah satu Jukir di Wonosari, Santo mengaku sangat terbantu dengan pemberian penutup atau pelindung jok itu. Sebab, penutup jok motor yang ia dan rekan-rekannya pakai selama ini sudah usang.

“Sebagian sudah sobek dan berlubang. Terimakasih atas perhatiannya,” ujar Santo.

Sebagaimana diketahui, pasangan Bambang Wisnu Handoyo-Benyamin Sudarmadi pada Pilkada Gunungkidul tahun ini diusung PDIP. Mereka resmi memperoleh nomor urut 3 dalam pencalonan.

Paslon ini merupakan paduan antara birokrat dan pengusaha. Bambang Wisnu Handoyo merupakan mantan Kepala BPKAD DIY. Sementara calon wakilnya, Benyamin selain merupakan politisi juga merupakan pengusaha sukses di Jakarta. (Kandar)

Komentar

Komentar